Jangan Ragu, Ini 3 Menu Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Langsung Ambrol

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:11
Jangan Ragu, Ini 3 Menu Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Langsung Ambrol

Sarapan menjadi hal yang penting untuk dilakukan setiap pagi. Pasalnya, sarapan dapat menambah energi saat melakukan aktivitas seharian.

Sarapan pagi juga penting untuk dilakukan oleh si penderita diabetes. Namun, kamu harus memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi supaya enggak berbahaya.

Melansir dari laman Eat This Not That , berikut ini tiga menu sarapan terbaik untuk penderita diabetes agar gula darah tetap terkontrol.

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Omelet sayuran

Telur merupakan pilihan sarapan yang kaya protein dan baik untuk diabetesi. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa sarapan dengan tinggi protein dapat mengontrol kadar gula darah tetap stabil.

Kamu bisa membuat menu sarapan omelet yang ditambah dengan sayur agar lebih sehat. Kamu juga bisa menambahkan keju supaya rasanya jadi lebih lezat.

Yogurt

Yogurt memiliki kandungan protein dan rendah gula. Makanya, yogurt jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Namun, jangan pilih yogurt dengan varian rasa, ya.

Kamu bisa mengonsumsi yogurt di pagi hari dengan ditambahkan topping berserat tinggi, seperti biji chia, buah beri, dan kacang-kacangan.

Oatmeal

Oatmeat penuh dengan serat larut yang berfungsi untuk menurunkan respons gula darah dan membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

Kamu bisa tambahkan biji chia, biji rami, bubuk protein, kacang-kacangan, dan buah segar untuk menambahkan nutrisi dan kelezatan.

Nah, itulah makanan terbaik untuk penderita diabetes. Mau coba?

Artikel Asli