6 Sumber Kekayaan Mentereng Irwansyah, Suami Zaskia Sungkar Rugi Rp5 Miliar Gegara Ditipu Adik Sendiri!

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:20
6 Sumber Kekayaan Mentereng Irwansyah, Suami Zaskia Sungkar Rugi Rp5 Miliar Gegara Ditipu Adik Sendiri!

Aktor tampan Irwansyah tengah terlibat kasus penipuan yang dilakukan oleh sang adik, Hafiz Fatur. Baru-baru ini, Irwansyah telah melaporkan Hafiz Fatur ke polisi atas dugaan kasus penipuan. Akibat ulah sang adik, ayah satu anak ini mengalami kerugian hingga mencapai Rp5 miliar.

Sumber kekayaan Irwansyah pun ikut menjadi sorotan sehubungan dengan kasus penipuan yang dilakukan oleh sang adik. Sejak menikah dengan Zaskia Sungkar, Irwansyah terbilang jarang tampil di televisi. Ia justru menyibukkan dirinya dengan membangun kerajaan bisnis bersama sang istri.

Sebagai pasangan artis, Irwansyah dan Zaskia Sungkar sangat mapan dengan kerajaan bisnis yang mereka bangun sejak lama. Meski begitu, rugi Rp5 miliar bukan jumlah uang yang sedikit.

Berkat usaha yang dibangun dari bawah, Irwansyah kini sukses tanpa harus bekerja di dunia hiburan. Lantas dari mana saja sumber kekayaan Irwansyah? Yuk simak!

Jannah Corp

Kue artis kekinian sempat booming beberapa tahun lalu. Banyak artis yang mencoba peruntungan mereka dengan merilis brand kue kekinian yang menjadi tren. Semuanya ternyata berada di bawah naungan Jannah Corp yang didirikan Irwansyah bersama Zaskia Sungkar.

Ada belasan brand kue artis kekinian yang menggandeng nama artis Tanah Air seperti Nagita Slavina, Laudya Cynthia Bella, Melly Goeslaw dan banyak lagi. Harganya pun bermacam-macam. Satu box kue yang dijual mulai Rp 60 ribu hingga Rp 75 ribu dan punya banyak peminat.

Bisnis Travel

Sebelum Jannah Corp, Irwansyah rupanya lebih dulu mendirikan bisnis travel yang diberi nama Jannah Tour & Travel. Jasa tour dan travel ini hanya khusus orang-orang yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah. Biro perjalanan ini juga dikelola oleh adik iparnya, Shireen Sungkar.

Biaya haji dan umrah yang dipasang Irwansyah dan Zaskia Sungkar ini mulai dari Rp 23,9 juta untuk paket umrah Hemat Bintang 5. Bisnis travel mereka juga cukup sukses, menambah pundi-pundi kekayaan pasangan artis ini.

Rumah Produksi

Dulu aktif sebagai aktor, Irwansyah mencoba peruntungan di balik layar. Bintang film Heart itu memiliki rumah produksi yang diberi nama RWAN Picture. Bisnis ini bekerjasama dengan si Sultan Andara, Raffi Ahmad.

Nama rumah produksi mereka diambil dari Raffi dan Irwan. RWAN Picture dulu punya target untuk membuat 5 film, 100 FTV, dan 5 reality show dalam setahun, lho. Namun tampaknya kini tidak begitu aktif.

Bisnis E-commerce

Masih di bidang bisnis, Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga membuka situs e-commerce yang diberi nama wokuwoku.com, marketplace untuk para artis yang ingin menjual produk yang mereka pakai kepada para penggemar.

Mereka juga meluncurkan panaya.id, platform untuk para reseller yang akan dibantu oleh para selebriti dalam urusan penjualan. Juga bekerjasama dengan Raffi Ahmad, dua e-commerce tersebut sekarang tidak aktif.

Endorsement

Endorsement tampaknya menjadi sumber kekayaan utama Irwansyah selain dari kerajaan bisnisnya. Sama seperti artis yang lain, artis berusia 36 tahun itu juga menerima tawaran iklan berbayar di akun Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, bayaran untuk sekali endorse bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta. Produk-produk yang diendorse oleh Irwansyah juga bermacam-macam mulai dari makanan hingga fashion.

Kanal YouTube

Sama seperti endorsement, pendapatan dari YouTube juga cukup besar. Irwansyah dan Zaskia mengelola kanal YouTube bernama The Sungkars Family yang kini telah memiliki lebih dari 4,29 juta subscriber. Kanal YouTube mereka juga dikelola keluarga Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

Itu dia deretan sumber kekayaan Irwansyah yang baru-baru ini mengalami kerugian mencapai Rp5 miliar karena ulah adik sendiri. Semoga masalahnya cepat selesai, ya!

Artikel Asli