Makin Nempel! 4 Manfaat Yoga Bersama Pasangan, Menambah Keintiman Lho

Makin Nempel! 4 Manfaat Yoga Bersama Pasangan, Menambah Keintiman Lho

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 4 Januari 2022 - 20:30
share

Yoga merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari. Melakukan yoga dengan pasangan juga mempunyai banyak manfaat lho . Pasalnya manfaat yoga bersama pasangan ternyata berpengaruh cukup besar terhadap hubungan.

Pengalaman melakukan yoga bersama pasangan ternyata hampir setara dengan berwisata bersama yang dapat memperkuat hubungan Anda berdua.

Maka itu, banyak pasangan yang memulai untuk melakukan yoga bersama untuk mendapatkan manfaat bagi kualitas hubungan mereka dilansir dari laman sindikasi Suara.com.

1. Meningkatkan kepuasan di dalam hubungan

Kualitas sebuah hubungan dapat dilihat dari seberapa intim dan sehatnya hubungan di antara Anda berdua. Salah satu cara untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan melakukan yoga bersama pasangan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan aktivitas baru bersama-sama, termauk yoga, justru dapat meningkatkan keintiman dan keromantisan di dalam hubungan mereka.

Hal ini dikarenakan ketika mencoba sesuatu yang baru, Anda dan pasangan sama-sama belajar dan menghabiskan waktu bersama untuk berbagi pengalaman yang bermakna.

Dengan melakukan yoga, Anda mengembangkan perhatian terhadap pasangan Anda saat itu. Sebab, gerakan yoga akan berhasil apabila Anda benar-benar memerhatikan satu sama lain.

Selain itu, momen melakukan teknik pernapasan dan berpose bersama pasangan membuat Anda merasa lebih bahagia satu sama lain.

2. Memperbaiki kualitas hubungan intim

Selain kepuasan dalam hubungan Anda, kehidupan seksual Anda dan pasangan pun akan lebih berkualitas ketika berlatih yoga bersama.

Ketika berlatih gerakan yoga bersama pasangan, Anda berdua melakukannya dengan gerakan yang terharmonisasi, alias selaras. Anda dan pasangan pun harus memercayai satu sama lain, terutama saat melakukan gerakan yang mengharuskan salah satu di antara Anda diangkat.

Selain itu, manfaat yoga bersama pasangan juga meningkatkan kualitas hubungan seksual Anda berdua karena adanya komunikasi yang terjalin terus meningkat dari sentuhan dan gerakan.

Maka itu, banyak terapis pasangan yang menyarankan beberapa pasangan untuk mengikuti kelas yoga bersama demi kualitas hubungan mereka.

3. Memperkuat komunikasi dan rasa percaya

Komunikasi dan kepercayaan adalah salah satu fondasi dari hubungan yang sehat. Keduanya aspek tersebut ternyata dapat diperoleh melalui yoga bersama pasangan.

Selain bercerita tentang keseharian, bersentuhan dan kehadiran Anda turut memengaruhi kualitas hubungan Anda. Seperti yang dilansir dari Kripalu, sebuah situs tentang yoga dan kesehatan, yoga dapat membantu Anda menjadi lebih dekat dengan pasangan.

Terlebih lagi, ketika Anda berdua sedang mengalami sebuah konflik atau kesal. Yoga menjadi media ruang untuk membuka kembali keintiman melalui sentuhan atas persetujuan Anda berdua.

4. Mengurangi rasa cemas dan stres

Salah satu manfaat yoga yang memang sering dialami oleh hampir setiap orang adalah mengurangi stres dan rasa cemas, tidak terkecuali yoga bersama pasangan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang sudah menikah dan sering berpegangan tangan lebih jarang mengalami stres. Hal tersebut dikarenakan ketika Anda berpegangan tangan atau melakukan kontak fisik dengan pasangan terdapat sensor saraf yang lebih kuat.

Oleh karena itu, beberapa pose yoga yang dilakukan bersama dengan pasangan, seperti backbends atau camel pose bertujuan untuk membuka area tubuh tertentu. Kedua pose ini menjadi contoh bahwa gerakan yoga dapat memberikan energi baru dan membantu melepaskan stres.

Selain menyehatkan tubuh Anda berdua, yoga bersama pasangan ternyata juga membawa manfaat terhadap semakin kuatnya hubungan Anda berdua. Maka itu, gak salah untuk berlatih gerakan yoga pasangan ini. Namun, ingat untuk melakukannya dalam pengawasan pelatih untuk menghindari terjadinya cedera.

Jadi coba lakukan yoga untuk rekatkan hubungan dengan pasangan agar lebih harmonis. Selamat mencoba.

Topik Menarik