Tragis! Harimau Bernama Eko Mati Ditembak Seusai Gigit Petugas Kebun Binatang

Tragis! Harimau Bernama Eko Mati Ditembak Seusai Gigit Petugas Kebun Binatang

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 1 Januari 2022 - 02:20
share

EKO , harimau m alaya berusia delapan tahun, ditembak mati di Kebun Binatang Florida pada Rabu malam lalu setelah menggigit lengan petugas kebersihan.

Melansir Metro , seorang wakil sheriff berusaha membuat hewan itu melepaskan petugas dengan menendang kandang. Namun, dia terpaksa menembak ketika harimau itu tak juga melepaskan gigitannya.

Setelah ditembak, harimau itu mundur kembali ke kandangnya dan kebun binatang, kemudian mengonfirmasi bahwa Eko telah mati.

Petugas kebersihan berusia 20-an tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius. Ia disewa oleh kebun binatang untuk membersihkan toilet dan toko suvenir, bukan kandang hewan.

Kantor sheriff mengatakan, petugas kebersihan itu mencoba untuk memberi makan Eko ketika dia diserang.

"Informasi awal menunjukkan bahwa pria itu mengelus atau memberi makan hewan itu, yang keduanya merupakan kegiatan yang tidak sah dan berbahaya," kata Kantor Sheriff Collier County.

"Laporan awal menunjukkan, harimau itu meraih lengan korban dan menariknya ke dalam kandang setelah pria itu melintasi penghalang pagar awal dan memasukkan lengannya melalui pagar kandang harimau," paparnya.

Sekadar informasi, Eko adalah seekor harimau malaya yang bergabung dengan Naples Zoo pada Februari 2020 dari Woodland Park Zoo di Seattle.

Ketika kebun binatang mengumumkan kedatangannya, ia menggambarkan Eko sebagai 'duta besar untuk spesiesnya'.

Topik Menarik