Loading...
Loading…
10 Minuman Kekinian yang Nyegerin dan Bikin Nagih, Nomor 7 Paling Digemari

10 Minuman Kekinian yang Nyegerin dan Bikin Nagih, Nomor 7 Paling Digemari

Gaya Hidup | inewsid | Selasa, 28 Desember 2021 - 17:48

JAKARTA, iNews.id Minuman kekinian kini banyak dijual bebas dan digemari masyarakat. Selain rasanya yang baru, minuman kekinian tersebut juga terkenal nyegerin dan bikin ketagihan.

Sudah banyak gerai gerai atau toko yang menjual minuman tersebut. Harganya juga terbilang murah.

Sama seperti makanan, seiring perkembangan zaman, minuman juga mulai berubah dan mulai banyak variasi dan kreasi barunya. Minuman minuman ini jadi incaran para food hunter. Banyak orang yang penasaran dan pengen cobain minuman ini karena keunikan dan rasanya yang nyegerin. Berikut daftar 10 minuman kekinian yang pasti nyegerin:

1. Dalgona Coffee

Dalgona Coffee menjadi salah satu minuman kekinian yang mulai hits pada masa awal pandemi Covid 19. Minuman ini biasanya terbuat dari susu yang di atasnya diberikan topping cream dalgona dari kopi. Cara membuatnya cukup mudah.

Hanya campurkan gula dengan kopi bubuk yang dicampur sedikit air dengan takaran yang sama, kemudian diaduk atau di mix agar menghasilkan foam atau krim. Minuman ini pertama kali dipopulerkan oleh masyarakat di Korea Selatan, kemudian merembet dan viral di Indonesia.

Baca Juga :
Resep Basreng Daun Jeruk, Renyah, Gurih, Bikin Nagih Euy!

Sudah banyak orang yang mencoba minuman ini. Rasanya sangat unik, manis dan tentunya cocok banget buat obat gerah di siang hari. Selain bisa dibuat sendiri, dalgona coffee juga bisa kamu dapatkan di toko minuman loh. Hayo siapa yang belum bikin dalgona kopi di rumah?

2. Thai Tea

Jika dalgona coffee dipopulerkan dari negara Korea, thai tea adalah minuman yang populer di negara Thailand. Thai tea merupakan minuman teh yang dikombinasikan dengan susu atau krimer.

Rasa dari thai tea juga sangat banyak, mulai dari red velvet, green tea, taro, banana, choco latte dan masih banyak lagi. Merupakan kombinasi dari teh dengan susu yang menghasilkan rasa yang unik, minuman ini banyak sekali digemari oleh anak anak muda hingga dewasa. Segarnya es Thai Tea, Minuman ini bisa dibuat sendiri di rumah. (Foto: Instagram@anick5570)

Minuman ini cocok banget buat nemenin kamu di siang hari yang panas. Thai tea sudah tersedia di gerai minuman yang tersebar di seluruh Indonesia. Harganya juga sangat terjangkau loh, sekitar Rp. 10.000 an saja. Rasanya yang variatif bikin kamu penasaran dan pengen cobain terus.

3. Boba

Baca Juga :
Viral! Resep Nasi yang Dimasak Bareng Ayam KFC di Magic Com, Rasanya Gurih Banget Euy!

Siapa sih yang ga tahu boba. Minuman dengan tambahan boba jadi minuman kekinian yang banyak dijual. Boba sendiri merupakan butiran pearl bubble yang terbuat dari tepung tapioka. Boba banyak digunakan sebagai campuran minuman yang manis. Sensasi kenyal dari boba menjadikan minuman ini sebagai minuman wajib para pecinta makanan. Minuman kekinian Boba. (Foto: ist)

Boba banyak dicampurkan di minuman seperti susu, kopi, thai tea hingga squash yang nyegerin. Kini boba tidak hanya dijadikan campuran atau topping dalam minuman saja, boba juga sudah banyak digunakan sebagai topping makanan seperti toast hingga truffle. Boba jadi lahan ide bisnis minuman kekinian yang masih bertahan dan jadi favorit banyak orang.

4. Cheese Tea

Terdengar baru bukan minuman teh diberikan topping keju atau cheese. Namun minuman ini jadi minuman yang tak kalah populer dengan minuman minuman sebelumnya.

Keju yang digunakan untuk minuman biasanya berbentuk cream agar mudah diminum. Minuman yang banyak menggunakan cream cheese seperti minuman susu, thai tea, aneka rasa teh dan masih banyak lagi.

Rasanya yang manis, ringan dan segar bikin banyak orang ketagihan. Bagi para pecinta keju, wajib banget deh cobain minuman ini. Perpaduan keju dengan susu atau teh bikin kamu pengen minum lagi dan lagi. Sama seperti minuman lainnya, minuman ini juga tersedia di berbagai toko atau outlet minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Minuman ini digemari dari anak anak hingga orang dewasa.

5. Brown Sugar

Banyak sekali minuman kekinian yang menggunakan toping atau bahan bahan yang baru. Seperti brown sugar ini. Brown sugar atau gula merah kini jadi campuran di dalam berbagai minuman, seperti susu, kopi, teh dan masih banyak lagi.

Kombinasi minuman dengan brown sugar menghasilkan rasa yang unik dan baru untuk lidah. Tak heran jika banyak orang yang ramai ramai cobain minuman ini saat mulai booming.

Minuman brown sugar bisa kamu temukan dimana saja seperti coffe shop dan outlet minuman lainnya. Atau kamu juga bisa loh bikin sendiri kreasi minuman brown sugar dirumah. Cukup siapkan gula merah, teh, susu atau kopi dan kemudian dicampurkan dengan es batu.

6. Jus

Ingin minuman menyegarkan tapi menyehatkan? Minuman kekinian juga sudah merembet ke variasi olahan jus buah. Seperti yang kita ketahui, buah buahan selain bisa dimakan langsung, paling enak dibuat jus yang menyehatkan dan tentunya seger banget diminum kapan aja.

Baca Juga :
4 Jajanan Anti-mainstream ala Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Kandungan vitaminnya tidak akan hilang meskipun diolah menjadi minuman. Jus kekinian sangat banyak variasi rasanya. Ditambah dengan topping dan campuran lainnya yang tentu bikin jus makin enak dan bikin ketagihan.

Seperti jus pisang, jus mangga, jus buah naga, alpukat, strawberry, anggur, jambu, nanas dan buah buahan lainnya. Ada juga jus sayur yang juga sangat bermanfaat untuk tubuh mulai dari jus wortel, jus tomat, jus timun dan masih banyak lagi. Aneka jus tersebut sudah diolah dengan campuran seperti susu, yoghurt, hingga soda yang bikin rasanya beda dan semakin enak. Minuman jus kekinian ini juga bisa kamu bikin sendiri dirumah. Seger dan sehat dalam satu minuman.

7. Milkshake

Milkshake jadi minuman yang digemari banyak orang. Minuman berbahan dasar susu ini memiliki variasi rasa yang bikin orang pengen minum terus dan terus.

Milkshake atau susu kocok biasanya menggunakan susu, krim dan sirup yang dikocok sehingga menghasilkan busa. Bisa juga di blender agar lebih tercampur rata.

Milkshake dihidangkan dengan berbagai macam topping yang bikin ngiler. Mulai dari ice cream, keju, coklat, susu, karamel, hingga biskuit dan wafer bisa dijadikan topping di minuman milkshake.

Minuman ini biasanya di sebagai minuman pendamping makanan manis lainnya seperti roti panggang dan sandwich. Cara membuat milkshake juga gampang kok, kamu bisa coba bikin dirumah. Atau kamu bisa beli nih di kedai kedai susu yang ada di kota kamu.

8. Yakult

Yakult adalah minuman fermentasi dari susu dan gula dengan tambahan bakteri sehat yaitu Lactobacillus C. Yakult memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, mulai dari menjaga kesehatan usus, membangun imunitas, memperlancar pencernaan hingga menurunkan kolesterol.

Karena itu, banyak sekali orang yang suka minum yakult untuk kesehatan mereka. Saat ini, yault telah dikombinasikan menjadi minuman kekinian dengan tampilan dan raa yang baru. Yakult bisa dicampurkan dalam berbagai minuman seperti float, bubble tea, jus buah, smoothies dan masih banyak lagi.

Karena rasanya yang segar yakult bisa kamu kombinasikan dan kreasikan sendiri. Kombinasi yakult menimbulkan rasa asam manis yang unik dan tentunya seger banget dikonsumsi pas siang hari.

9. Teh

Teh menjadi minuman yang paling merakyat dan banyak disukai. Teh bisa dihidangkan saat sarapan, makan siang hingga makan malam. Teh biasanya dihidangkan manis dan tawar, baik panas, hangat atau dingin menggunakan es batu.

Namun seiring perkembangan kuliner, teh kini dikombinasikan dan dikreasikan menjadi minuman kekinian yang memiliki banyak rasa. Seperti teh lemon, teh barry, teh apel dan masih banyak lagi.

Selain dikombinasikan dengan buah buahan, teh juga kini diberikan topping atau tambahan lainnya seperti cream cheese, bubble, susu, kopi, soda dan masih banyak lagi. Kreasi teh memang tidak pernah habis dan tidak pernah gagal memberikan sensasi rasa teh yang baru dan unik. Tak heran jika banyak orang menyukai minuman teh kekinian.

10. Coklat

Siapa sih yang gak suka coklat, dari anak anak hingga orang dewasa pasti banyak yang suka coklat. Cokelat sendiri memiliki beberapa variasi seperti dark coklat dan white coklat. Namun lambat laun, coklat semakin memiliki rasa yang unik dan baru. Coklat biasanya digunakan sebagai tambahan pembuatan makanan, minuman atau dimakan utuh. Minuman coklat bikin nagih. (Foto: ist)

Coklat dalam minuman semakin bervariatif dan semakin banyak rasanya. Coklat mulai dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan seperti buah, kopi dan lain lain. Variasi minuman coklat banyak sekali jenisnya, seperti black forest, choco oreo, choco cheese, choco nut, green tea, red velvet dan lain lain. Minuman coklat kekinian juga sudah tersebar luas di toko toko atau gerai minuman.

Nah, dari ke 10 minuman kekinian diatas, mana nih yang jadi favoritmu? Olahan minuman memang tidak pernah gagal ya buat dinikmati setiap hari.

Original Source

Topik Menarik

{
{