Mau Turunkan Berat Badan? Makan Kacang!

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:50
Mau Turunkan Berat Badan? Makan Kacang!

Ketika berbicara tentang penurunan berat badan , orang sering berkeringat banyak di gym, tetapi hampir tidak memperhatikan apa yang mereka makan.

Menurut para ahli, kunci penurunan berat badan adalah diet seimbang yang dikombinasikan dengan beberapa aktivitas fisik. Jika kamu termasuk orang yang berencana untuk menurunkan berat badan, ingatlah untuk tetap mengemil dalam jumlah sedang. Dalam proses ini, kamu pasti bisa mengandalkan kacang, yang mendorong penurunan berat badan.

Meskipun kacang relatif tinggi kalori, kandungan serat dan protein yang kaya dapat membantumu tetap kenyang lebih lama dan membantu penurunan berat badan . Inilah cara yang dapat kamu lakukan agar sukses diet, Beauty.

Apakah kacang baik untuk menurunkan berat badan?

Dikutip dari Times of India , Selasa (28/12/2021), sesuai penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition , protein adalah cara cerdas untuk membakar kalori.

Kacang tanah dikemas dengan nutrisi termasuk serat, protein, dan lemak sehat untuk jantung, yang membuatnya mudah untuk mengontrol asupan kalori secara keseluruhan dan membantu penurunan berat badan.

Meskipun kacang lebih tinggi kalori, tetapi ketika kamu mengunyahnya, kacang itu akan pecah menjadi gigitan yang lebih kecil dan kemungkinan Anda menyerap lebih sedikit kalori.

Kaya akan lemak sehat

Kacang juga kaya akan lemak sehat yang disebut asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) dan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) dan terkait dengan pengurangan peradangan, obesitas, penyakit jantung dan diabetes, Beauty .

Kandungan lemak dalam kacang juga telah terbukti meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan lemak yang tersimpan sebagai energi.

Baik untuk metabolisme

Kacang juga merupakan sumber energi yang baik yang meningkatkan metabolisme dan sebagai hasilnya kamu membakar lebih banyak kalori saat istirahat dan selama aktivitas, yang selanjutnya membantu dalam penurunan berat badan.

Bagaimana cara menambahkan kacang dalam diet?

Menurut para ahli, kacang tanah paling baik dikonsumsi dalam bentuk mentah, dipanggang, atau direbus. Selain itu, kamu bisa mengonsumsinya sebagai selai kacang, minyak kacang, kacang panggang, dan saus kacang. Jadi, jangan ragu tambah kacang ke makanan kaya protein seperti ayam panggang, tahu, paneer atau bahkan salad untuk hasil yang diinginkan, Beauty.

Selai kacang dan penurunan berat badan

Selai kacang membuat kamu kenyang lebih lama dan memiliki indeks glikemik rendah. Ini dianggap sebagai cara mengonsumsi lemak serta protein dan serat tanpa membuat kadar gula darahmu menurun.

Nah, disarankan kamu membeli selai kacang organik dengan jumlah natrium dan tambahan gula terendah untuk hasil yang efektif, ya Beauty . Kemudian, dalam hal konsumsi harian, moderasi adalah kuncinya. Kamu disarankan mengkonsumsi 2-3 sendok teh selai kacang dua-tiga kali seminggu.

Artikel Asli