9 Drama Korea Romantis Terbaik 2021

Gaya Hidup | katadata.co.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:41
9 Drama Korea Romantis Terbaik 2021

2021 sudah berada di penghujung tahun. Hampir seluruh drama Korea yang direncanakan tayang di tahun ini sudah bisa disaksikan para penggemar drama Korea atau K-popers di sejumlah platform streaming .

Ada beragam pilihan drama korea 2021 dengan berbagai genre dan tema. Beberapa di antaranya mampu menduduki posisi atas sebagai drama Korea terpopuler tahun ini, mulai dari Vincenzo sampai Squid Game.

Namun, bukan cuma genre aksi dan survival saja yang berhasil merajai jagad drama Korea tahun ini. Sejumlah drama Korea romantis pun sukses menyentuh hati para penontonnya.

Drama Korea Romantis Terbaik 2021

Mengutip NME , Ranker , dan Korean Binge , berikut deretan drama Korea romantis terbaik 2021.

1. Yumi's Cells

Poster drama Korea Yumi's Cells (soompi.com)

Drama Korea arahan sutradara Lee Sang Yeob ini memperoleh rating hingg 91% di Asian Wiki.

Drama romantis dengan total 14 episode ini diperankan oleh sejumlah aktor papan atas Negeri Ginseng, di antaranya Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun, Lee Yoo Bi, Minho, Lee Sang Yi, dan masih banyak lagi.

Drama adaptasi webkomik ini bercerita tentang Yu Mi (Kim Go Eun), seorang wanita pekerja lajang biasa. Ia tidak pandai mengungkapkan perasaannya. Namun, lewat hubungan romantis dan pekerjaannya sehari-hari, Yu Mi perlahan tumbuh menjadi pribadi dewasa dan menemukan kebahagian dalam kehidupannya.

Yu Mi memiliki sel-sel di otaknya yang mewakili berbagai emosi seperti, cinta, kekerasan, rasionalitas, baik, dan buruk yang bekerja secara aktif untuk menangani emosi Yu Mi.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Romantis Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix (Youtube Netflix)

Tidak heran jika Hometown Cha-Cha-Cha menjadi salah satu drama Korea romantis terbaik dan terpopuler tahun ini. Sejak penayangan episode perdana, drama yang dibintangi Shin Min A dan Kin Seon Ho ini sukses mendapatkan respons positif.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama drama ini berhasil mencetak rating nasional di kisaran 6,8% sehingga membuat drama arahan sutradara Yoo Je Won ini menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran kabel.

Mengutip Netflix , Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan tentang seorang dokter gigi muda, Yoon Hye Jin (Shin Min A) yang memilih membuka praktiknya di sebuah tempat terpencil di tepi laut, yaitu Desa Gongjin.

Semua konflik dan alur cerita Hometown Cha-Cha-Cha dimulai saat ia datang ke desa kecil tersebut. Di sana, ia bertemu seorang pria tampan yang serba bisa, Hong Du Sik (Kim Sun Ho) yang memiliki karakter dan kehidupan yang bertolak belakang dengan Yoon Hye Jin.

3. Doom At Your Service

Doom at Your Service (soompi.com)

Chemistry antara Park Bo Youg dan Seo In Guk memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Di drama ini, kedua aktor top ini sukses menampilkan hubungan antara manusia dengan dewa.

Drama yang tayang di saluran tvN dengan total 16 pisode ini bercerita tentang Tak Dong Kyung (Park Bo Young), seorang editor untuk perusahaan novel web . Suatu hari, ia didiagnosis menderita tumor otak dan hanya memiliki sisa waktu 100 hari untuk hidup. DI tengah keputusasaan tersebut, Dong Kyung mengharapkan kehancuran di muka bumi.

Harapannya didengar oleh sang dewa kehancuran, Myul Mang (seo In Guk), yang sekonyong-konyong datang menemui Dong Kyung dan mengatakan akan mewujudkan keinginan Dong Kyung. Dari sana berbagai konflik pun mulai menghiasi kehidupan keduanya.

4. True Beauty

Cuplikan adegan drama Korea romantis terbaik, True Beauty. (Asianwiki.com)

Diadaptasi dari webtoon, drama True Beauty arahan sutradara Kim Sang Hyub terbilang sukses menghadirkan kehidupan dan konflik Im Ju Kyung (Moon Ga Young) ke layar kaca.

Dengan total 16 episode, True Beauty berhasil mengeksplor premis sederhana tentang seorang siswi SMA yang tidak percaya diri karena wajahnya dan sering dianggap buruk rupa oleh teman dan kerabatnya. Hal tersebut membuatnya terobsesi dengan penampilan dan make up untuk menutupi wajah aslinya yang dinilai buruk.

5. Youth of May

Meraup rating 92% dari Asian Wiki, drama Youth of May mengisahkan masa Pemberontakan Gwangju pada 1980 silam.

Cerita digerakan oleh dua karakter, yakni seorang mahasiswa kedokteran, Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun), dan seorang perawat Kim Myung Hee (Go Min Si) yang jatuh cinta di tengah pergolakan peristiwa bersejarah Korea Selatan tersebut.

6. My Roomate is a Gumiho

My Roomate is a Gumiho (dramabeans.com)

Drama adaptasi web komik berjudul " Gan Ddeoreojineun Donggeo " ini diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, di antaranya Jang Ki Yong, Hyeri, Kang Han Na, Ko Gyung Pyo, Lee Kyu Sung, dan masih banyak lagi.

Drama ini bercerita tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), seorang profesor yang tampan dan pintar. Dia juga rubah berekor sembilan yang telah berusia 999 tahun. Untuk menjadi manusia, ia mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik.

Sementara itu, Lee Dam (Hyeri) adalah seorang mahasiswa. Suatu hari, temannya yang mabuk tertidur di atas mobil mahal milik Shin Woo Yeo. Alhasil, Woo Yeo membantu Lee Dam membawa temannya pergi. Namun, sebuah kecelakan terjadi yang mengubah hidup keduanya.

7. The Red Sleeve

The Red Sleeve. (irshadgul.com)

Drama yang tayang sejak November 2021 ini berhasil menyentuh hati penggemarnya lewat cerita yang berhasil diracik dengan apik di tangan sutradara Jung Ji In. Drama The Red Sleeve berlatar abad ke-18 yang menggambarkan kisah cinta antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung.

8. Here's My Plan

Here's My Plan (mydramalist.com)

Here's My Plan merupakan drama singkat dengan total empat episode yang sayang untuk dilewatkan. Drama ini dibintangi oleh banyak aktor muda berbakat, di antaranya Kim Hwan Hee, Kom Do Hoon, Kim Yi Kyeong, Lee Si Woo, dan masih banyak lagi.

Drama yang berhasil meraih penghargaan Karya Terbaik di Kompetisi Skenario Drama MBC 2020 ini berkisah tentang seorang gadis yang merasa hidupnya selalu sengsara dan memimpikan balas dendam kepada orang-orang yang bertanggung jawab atas penderitaannya.

9. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer (Asianwiki.com)

Drama yang direncanakan tuntas pada Januari 2022 mendatang ini dibanjiri aktor muda berbakat seperti Choi Woo Sik, Kim Da Mi, Kim Sung Cheol, dan Roh Jeong Eui.

Drama besutan sutradara Kim Yoon Jin yang diadaptasi dari webtoon ini bercerita tentang Choi Ung (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (Kim Da Mi), adalah mantan sepasang kekasih. Keduanya kembali bersatu karena film dokumenter yang mereka rekam saat SMA menjadi viral. Kedunyanya yang sudah putus beberapa tahun lalu, bertemu kembali saat berusia 29 tahun.

Artikel Asli