5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Jadi Pemicu Penyakit Jantung

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:00
5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Jadi Pemicu Penyakit Jantung

Risiko penyakit jantung bisa dialami oleh siapa saja. Hal ini biasanya juga muncul dari kebiasaan sehari-hari yang justru jarang disadari. Ini juga menjadi salah satu penyakit yang menimbulkan banyak korban karena gejala yang tidak disadari.

Berikut adalah beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa menjadi pemicu risiko penyakit jantung, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (27/12/2021).

1. Enggak memiliki ada aktivitas rutin

Aktivitas seperti berjalan kaki selama dua puluh menit ternyata bisa sangat membantu pemeliharaan kesehatan jantung lho.

Berjalan, berlari atau berolahraga selama dua puluh menit bisa membuat kamu juga terhindar dari penyakit kolesterol, tekanan darah rendah, dan berat badan yang lebih sehat.

2. Merokok

Rokok sebenarnya banyak merugikan dan bertanggung jawab atas sepertiga dari kematian yang terjadi karena kesehatan jantung yang buruk. Karbon monoksida adalah elemen utama rokok dan menyebabkan penurunan jumlah darah yang sehat dan kolesterol yang lebih tinggi.

Mengurangi asupan rokok dapat membantu, tetapi berhenti sepenuhnya adalah satu-satunya solusi konstruktif untuk masalah ini.

3. Stres

Stres yang berlebihan dari pekerjaan, keluarga atau penyebab lainnya dapat memberi tekanan pada jantung dan menyebabkan kadar kolesterol yang lebih tinggi. Ini juga dapat menyebabkan kerusakan arteri dan meningkatkan risiko serangan jantung beberapa kali.

Untuk mengatasi stres kamu harus berolahraga. Hal ini bisa menenangkan tubuh dan mengatur hormon sehingga membantu jantung.

4. Junk food

Kebiasaan mengonsumi junk food bisa mempengaruhi faktor risiko seperti tekanan darah dan kolesterol. Hal ini pun bisa memicu risiko penyakit jantung.

5. Alkohol

Alkohol adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan serangan jantung pada manusia. Ini memicu tingkat trigliserida dalam tubuh, bentuk lemak tidak sehat yang menyebabkan kerusakan berlebihan dan peningkatan kolesterol.

Itulah beberapa kebiasaan sehari-hari yang menjadi salah satu pemicu penyakit jantung.

Artikel Asli