Diet Semangka Hempaskan Perut Buncit dalam Hitungan Hari, Siap Mencobanya?

Gaya Hidup | jatimtimes.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:01
Diet Semangka Hempaskan Perut Buncit dalam Hitungan Hari, Siap Mencobanya?

JATIMTIMES - Berbagai trend diet kini seakan tengah menjadi gaya hidup. Terlebih, menjelang resolusi 2022 mendatang. Ya, memiliki tubuh ideal menjadi salah satu harapan banyak orang. Berbagai metode diet dilakukan demi mewujudkannya.

Salah satu keinginan seorang untuk diet adalah bisa menghempaskan perut buncit. Nah, ada banyak metode diet yang bisa dicoba, seperti metode diet semangka. Berbeda dengan diet pada umumnya, metode diet semangka ini hanya untuk dilakukan dalam waktu singkat, yaitu 3 hari sampai 5 hari saja.

Dilansir dari Healthline, Konsultan Nutrisi Jessica Marcus mengatakan, metode diet semangka ini hanya membutuhkan waktu singkat. Sebab bukan seperti diet untuk merubah gaya hidup. Jika kamu melakukannya dalam jangka waktu lama, hal itu justru tidak akan berhasil dalam program dietmu.

"Diet semangka benar-benar lebih merupakan pembersihan yang bergantung pada fakta bahwa semangka mengandung lebih dari 90 persen air. Jadi rendah kalori dan menyediakan beberapa vitamin dan mineral. Ini menghidrasi, menyegarkan, dan dapat membantu untuk lebih merasa kenyang, setidaknya dengan sementara," ungkapnya.

Namun, untuk beberapa kondisi seseorang tidak disarankan melakukan metode diet semangka ini. Mereka adalah, anak-anak, Ibu hamil, dan penderita diabetes.

Banyak cara untuk melakukan metode diet semangka ini. Kalian, bisa memakan semangka besar dalam beberapa hari, atau bisa dengan mengkombinasikan dengan menu lain.

Ada beberapa menu yang bisa dicoba buat kalian yang ingin mencoba metode diet semangka ini. Misalnya, dalam satu hari dikombinasikan dengan biskuit gandum utuh, daging rebus, dan keju.

Setelah menjalankan metode diet beberapa hari ini usai, kalian tetap disarankan menjalankan diet normal dan menjadikan semangka sebagai camilan setiap hari. Selain rendah lemak, kaya mineral, semangka juga bisa mengenyangkan.

Artikel Asli