Kelakuannya Bertolak Belakang! Putri Anne Dituding Lecehkan Agama Islam, Sikap Amanda Manopo saat Dengar Adzan Tuai Pujian...

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:27
Kelakuannya Bertolak Belakang! Putri Anne Dituding Lecehkan Agama Islam, Sikap Amanda Manopo saat Dengar Adzan Tuai Pujian...

Kehidupan Putri Anne, istri Arya Saloka selalu saja dibanding-bandingkan oleh netter dengan Amanda Manopo, sebagai lawan main Arya Saloka di sinetron Ikatan Cinta. Pasalnya, banyak netter yang berharap Amanda dan Arya dapat menjadi pasangan di dunia nyata.

Belum lama ini, sikap Putri Anne dituding melecehkan agama islam dengan mempermainkan bacaan syahadat. Netter merasa geram melihatnya, bahkan ada salah satu akun yang akan melaporkan perlakuan ibu satu orang anak itu ke FPI (Front Pembela Islam).

Tudingan tersebut bermula dari unggahan Instagram Stories milik Anne yang diposting kembali oleh akun @yollaalghsani1702. Dalam video tersebut memperlihatkan Anne tengah bergurau bersama teman-temannya.

"Apa yang kamu lakukan ketika bertemu Jacob Elordi?," tanya Anne pada seorang teman.

"Ayo Kak ulang, asyahdu...," ujar teman Anne.

Anne lantas tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban temannya tersebut. Begitu pun dengan teman-teman Anne yang juga ikut tertawa.

Unggahan Instagram Stories Anne tersebut sontak saja membuat sejumah netter murka. Tampaknya, Anne sadar akan kesalahannya dan langsung buru-buru menghapus unggahannya.

Namun, dengan kekuatan netter, unggahan Putri Anne itu sudah berhasil direkam oleh salah satu netter pemilik akun @yollaalghasani1702 dan langsung disebarluaskan.

"Astagfirullah ya Allah ya robb, bisa2 agama buat mainan langsung naik followersnya. Jaman udah mulai edan. Apa emang ini misi dia? Dalam hitungan jam naik pesat. Cuma karena followers naik dan ingin centang biru dia rela mempermainkan agama sumpah miris banget aku lihatnya camat," tulis sang pemilik akun.

Tak hanya itu, ia juga itu pun mengancam akan melaporkan perbuatan Putri Anne ke Front Pembela Islam (FPI).

"Tolong buat temen" yg bisa ada link ke ormas Islam tolong ajak temen" tuk laporin vidio itu ke Ormas Islam, karna klo MUI prosesnya agak lama, jadi tolong bersama" kita membela agama kita Islam yg sudah dipermainkan dg seorang istri aktor paling enggak harus ada tindakan biar jera," tandasnya.

Beda hal dengan sikap Amanda Manopo beberapa waktu lalu saat mendengar kumandangan adzan saat hendak diwawancarai oleh awak media.

Dalam sebuah video yang sempat viral di Instagram, Amanda Manopo meminta berhenti wawancara saat adzan berkumandang.

"Manda bentar, bentar," ujar para awak media.

Mantan pacar Billy Syahputra itu pun berhenti dan mau meladeni pertanyaan dari awak media. Namun, saat hendak diwawancarai, adzan pun berkumandang dan Amanda langsung meminta wawancara dilakukan setelah adzan selesai.

"Lagi adzan nih, nggak mau berhenti dulu?" tawarnya.

"Amanda mau nunggu? terserah," ujar seorang wartawan.

Amanda tak keberatan wawancara menunggu adzan selesai.

"Nunggu aja lah, gue nggak papa deh."

"Okeee," sahut beberapa wartawan.

Tak berselang lama, Amanda Manopo lantas bertanya, "Adzan udah kelar belum?"

"Udah," ujar beberapa awak media.

Sikap Amanda Manopo tersebut pun banjir pujian dari netter. Terlebih lagi, seperti yang kita ketahui, Amanda menganut keyakinan yang berbeda.

"masyaaAllahhh. udah cantik, beradab baik.. keren bgt," tulis salah satu netter.

"Manda emng bner2 good attitide nya.," puji netter yang lain.

Artikel Asli