Catat! Ini Gula Alami yang Aman untuk Penderita Kanker

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:10
Catat! Ini Gula Alami yang Aman untuk Penderita Kanker

Beauty, jika kamu sedang berjuang melawan kanker , pilihan paling tepat adalah membatasi asupan gula konvensional atau pengganti gula.

Fyi, gula memiliki kandungan karbohidrat yang dapat memengaruhi glukosa dalam tubuh. Sedangkan, sel kanker dapat berkembang dengan bergantung pada glukosa.Nah, gula rafinasi tertentu dapat mengoksidasi tubuhmu yang tentunya gak baik untuk penderita kanker.

Ini bukan berarti bahwa kamu juga harus makan makanan hambar, karena beberapa pemanis alami sebenarnya sehat untuk penderita kanker . Apa saja?

Dikutip dari Livestorong , Selasa (28/12/2021), berikut beberapa gula alami yang aman untuk penderita kanker.

1. Stevia

Stevia adalah pengganti gula yang berasal dari ramuan rasa manis. Stevia sebenarnya dikenal memiliki kualitas antioksidan, yang membantu mencegah dan melawan kanker. Cara pembuatannya menentukan seberapa sehat dan alaminya.

Gula stevia dibuat menggunakan metode sederhana berbasis air untuk mengekstrak rasa manis dari ramuan, sementara jenis lain seperti Truvia dan PureVia diekstraksi secara kimia dan mengandung rebaudioside A atau "reb-A."

Direkomendasikan Dr.Oz, sebaiknya penderita kanker menghindari bahan kimia apa pun untuk kesehatan yang optimal.

2. Gula kurma

Gula kurma diproses secara minimal dan dianggap sebagai gula yang tidak dimurnikan. Dia mengandung nutrisi dari kurma dan melengkapi rasa gula merah. Kamu dapat memilih kurma yang dihaluskan untuk menambahkan kelembapan dan tekstur serta rasa manis pada makanan yang dipanggang atau mentah.

Cobalah makan kurma mentah untuk mengakses jumlah maksimum antioksidan dan vitamin yang mereka tawarkan untuk memaksimalkan sistem kekebalan dan kesehatanmu, Beauty . Dengan begitu, imun tubuh akan semakin meningkat sehingga mampu melawan sel-sel kanker dengan lebih baik.

3. Molase Blackstrap

Gunakan molase blackstrap sebagai pemanis, karena mengandung berbagai nutrisi seperti potasium, zat besi, kalsium, magnesium dan vitamin B6.

Nutrisi molase blackstrap ini membantu sel darah dan dapat memberikan manfaat kesehatan, seperti bagi penderita tumor kanker, tumor fibroid, anemia, sembelit, edema, jantung berdebar-debar, nyeri rematik, nyeri sendi, jerawat dan kecemasan.

Manfaat kesehatan ini mungkin belum didukung dengan penelitian ilmiah. Namun, molase blackstrap dapat membantu anemia terkait kanker, karena merupakan sumber zat besi yang sangat baik, menurut National Institutes of Health .

Nah Beauty, itulah beberapa pengganti gula yang aman untuk penderita kanker. Sebelum menggunakannya, ada baiknya kamu bertanya langsung pada dokter agar perawatan dan pengobatan yang kamu lakukan dapat berjalan dengan baik. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Artikel Asli