Berat Badannya Gampang Naik, Ini Urutan Golongan Darah yang Berpotensi Gemuk

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:15
Berat Badannya Gampang Naik, Ini Urutan Golongan Darah yang Berpotensi Gemuk

Makan merupakan kebutuhan wajib setiap makhluk hidup untuk dapat terus memberikan energi bagi tubuh. Kebutuhan ini tentunya harus selalu dipenuhi.

Beberapa orang pun terkadang bisa makan banyak tanpa peduli dengan berat badan karena mereka enggak gampang gemuk. Tapi, ada juga beberapa orang yang sekali makan banyak langsung merasa berat badannya naik berkali-kali lipat.

Menurut golongan darah, memang terdapat beberapa jenis golongan darah yang bisa membuat seseorang gampang gemuk. Banyak yang beranggapan kalau golongan darah menentukan karakter sesorang.

Pasalnya, di Jepang sendiri golongan darah biasa ditanyakan ketika kamu melamar pekerjaan lho. Nah, kira-kira golongan darah apa saja ya yang gampang naik berat badannya? Yuk, cari tahu!

Golongan Darah O

Mereka yang bergolongan darah O punya nafsu makan yang besar. Mereka juga suka banget makan cepat. Padahal, makan cepat bisa bikin pencernaan bekerja terlalu cepat. Akibatnya, usus susah mencerna makanan yang kita makan.

Selain itu, usus juga kesulitan menyerap nutrisi secara maksimal dan meninggalkan sisa-sisa zat dan racun dalam tubuh.

Golongan Darah B

Di urutan kedua ada golongan darah B, nih. Orang bergolongan darah B ini punya kebiasaan makan dalam waktu yang lama.

Berbeda dari golongan darah O yang makannya lebih cepat dari golongan darah B, membuat golongan darah B ini jadi sering nambah porsi makannya. Apalagi kalau makanannya adalah makanan yang mereka suka, pasti mereka akan terus nambah makannya.

Golongan Darah A

Wanita bergolongan darah A merupakan wanita yang gampang buat terpengaruh sama program diet. Ini membuat mereka jadi hanya akan mengonsumsi makanan yang ada di piring saja.

Mereka akan benar-benar mengontrol asupan makanannya sehingga tubuhnya proporsional. Motivasi diet yang besar juga yang jadi pengaruh ketika ia memilik porsi makan yang secukupnya.

Golongan Darah AB

Ternyata, pemilik golongan darah AB ini harus diingatkan buat makan lho. Mereka hanya akan makan saat moodnya lagi baik, alias makan tergantung mood. Tapi, hati-hati juga nih karena mereka rentan terkena anoreksia, yaitu sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan buat mempertahankan berat badannya.

Itulah urutan golongan darah yang paling cepat gemuk sampai golongan darah yang harus diingatkna buat makan. Apapun golongan darah kamu, jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan ya Beauty!

Artikel Asli