Hempas Kulit Kendur dan Gelambir dengan Cara Ini Yuk! Mudah Banget Lho Moms...

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:45
Hempas Kulit Kendur dan Gelambir dengan Cara Ini Yuk! Mudah Banget Lho Moms...

Dalam proses menurunkan berat badan, pasti ada kulit kendur dan gelambir yang sangat mengganggu penampilan. Memang menyenangkan akhirnya mencapai berat badan ideal. Tapi, kadang hal seperti itu bisa menurunkan tingkat percaya diri lho.

Jangan panik dulu, dilansir dari All Woman Stalk, berikut cara paling sederhana dan alami untuk mengencangkan kulit setelah berat badan turun.

1. Membentuk otot

Ketika kamu kehilangan lemak, kulit akan mulai kehilangan cengkeramannya dan cenderung menggantung. Namun, ini tak akan terjadi jika kamu membangun otot yang akan menggantikan dukungan mendasar dari lemak yang hilang dan mencegah kulit melonggar.

Cara terbaik untuk membangun otot adalah menerapkan resistance training atau pelatihan ketahanan.

2. Berhenti merokok

Penelitian telah menjelaskan bahwa rokok menghalangi kemungkinan kulit untuk sehat dan bersinar. Akibatnya, hal itu membuatmu terlihat jauh lebih tua, bahkan lebih dari sepuluh tahun dari usia biologis.

3. Makan banyak buah dan sayuran

Kulit merupakan cerminan dari kesehatan internal seseorang. Untuk itu, asupan buah dan sayuran setiap hari dalam proporsi yang direkomendasikan, yakni (seenggaknya 2 cangkir untuk buah dan 3 untuk sayuran) membantu menjaga kulit terlihat sehat, bersinar, dan elastis.

Semakin banyak makan buah dan sayuran, bakal semakin sehat dan bahagia pula kulitmu.

4. Asupan protein yang cukup

Protein telah terbukti menjaga kulit tetap elastis, lembap dan memastikannya bebas dari keriput. Untuk penampilan yang muda, indah dan sehat, diet tinggi protein adalah suatu keharusan.

Di sisi lain, diet rendah protein tak disarankan karena akan memberimu kulit kering yang keriput dengan elastisitas yang sangat buruk. Jadi, pastikan kamu sudah menyertakan cukup protein dalam diet yang sedang dijalani.

Itulah empat cara sederhana untuk mengencangkan kulit setelah turun berat badan. Semoga berhasil, Beauty!

Artikel Asli