Fuji Tulus Jadi Sosok Ibu Pengganti untuk Gala Sky, Ayah Bibi Ardiansyah: Kita Gak Ada Eksploitasi Anak

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:50
Fuji Tulus Jadi Sosok Ibu Pengganti untuk Gala Sky, Ayah Bibi Ardiansyah: Kita Gak Ada Eksploitasi Anak

Pasca kecelakaan maut, adik Bibi Ardiansyah, Fuji dituntut untuk menjadi sosok ibu penganti bagi Gala Sky sepeninggal kedua orangtuanya. Pasalnya balita tersebut tampak sangat nempel hingga Fuji banjir pujian karena dinilai tulus mengurus dan merawat Gala.

Tak hanya pujian, kedekatannya dengan Gala Sky pun juga memicu reaksi negatif banyak orang dan kerap menudingnya melakukan eksploitasi anak. Baru-baru ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat sempat melayangkan aduan ke Komnas Perlindungan Anak terkait dengan dugaan ekspoitasi anak yang dilakukan oleh keluarga Bibi Ardiansyah.

Ayah Bibi Ardiasnyah, H.Faisal pun buka suara terkait tudingan miring tersebut, dirinya dengan tegas membantah dan mengaku tak pernah merasa mengeksploitasi cucunya dan mengurusnya seperti biasa.

"Kita rasanya nggak eksploitasi anak, si Fuji rasanya nggak eksploitasi anak, yang biasa-biasa saja, nggak ada yang eksploitasi anak, buat apa kita eksploitasi anak?" kata Haji Faisal.

Kendati demikian Faisal mengaku santai dalam menghadapi tudingan miring, sebab dirinya merasa tak pernah bersalah dan tak pernah melakukan hal tersebut.

"Jadi kita nggak merasa bersalah, kita santai saja, kita santai aja, kita nggak berbuat gimana? Kita kan nggak berbuat," tuturnya.

"Kita nggak ada eksploitasi kan, kita selalu membuat anak ini supaya nyaman, supaya jangan dia murung, supaya jangan dia ingat kepada mamanya dan papanya," sambung Haji Faisal.

Faisal mengungkapkan tidak pernah ada pemaksaan kepada Gala Sky, bahkan keluarga besar selalu mencari cara agar sang cucu bisa tetap nyaman berada dalam pengasuhannya.

"Kita jangankan pemaksaan, kita merenung saja sedikit, kita langsung cari buat supaya dia nyaman, supaya tenang, dan supaya merasa ada satu kebahagiaan dalam jiwanya tenang," ujar dia.

Ayah Bibi Ardiansyah itu bahkan membeberkan bahwa kini Gala Sky telah menganggap Fuji sebagai mamanya sendiri dan selalu mengejar saat sang tante saat pulang.

"Dia menganggap mamanya sekarang Fuji, seperti itu, karena dia kalau sehari Fuji nggak pulang kalau dia (Fuji) sore pulang ,dia akan mengejar-ngejar si Fuji begitu pulang," katanya.

"Kalau sudah pulang si Fuji, dia (Gala Sky) baru gembira sekali," pungkas Haji Faisal.

Artikel Asli