Moms, Wajib Tahu! Bahaya Lho, Makan Bayam Berbarengan dengan Tahu Bisa Bikin…

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:00
Moms, Wajib Tahu! Bahaya Lho, Makan Bayam Berbarengan dengan Tahu Bisa Bikin…

Apakah Moms pernah mendengar larangan mengonsumsi bayam dengan tahu secara bersamaan? Kabar tersebut sempat membuat heboh sebab disebut dapat menyebabkan bahaya. Apakah benar demikian?

Tenang, Moms, jangan panik terlebih dahulu. Informasi mengenai hal tersebut ternyata belum jelas kebenarannya.

Bayam dan tahu merupakan sumber makanan yang kaya nutrisi. Bahkan, perpaduan dua makanan ini kerap disajikan dalam satu masakan.

Sayangnya, beredar kabar bahwa jika mengonsumsi bayam bersamaan dengan tahu dapat menyebabkan penyakit kista. Tak hanya itu, disebut bahwa wanita cenderung lebih rentan sebab kista tersebut terdapat dalam saluran reproduksi wanita atau kista ovarium.

Kista ovarium merupakan kantong berisi cairan yang berbentuk ovarium. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebabnya diantara lain usia, hormonal, kehamilan, serta infeksi di area pinggul.

Jangan panik, Moms. Hal tersebut hanyalah hoaks semata. Nyatanya, kista ovarium tak disebabkan oleh asupan makanan termasuk bayam dan tahu.

Pasalnya, bayam mengandung asam folat, zat besi, kalsium, dan vitamin. Zat tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk melindungi kesehatan jantung, mencegah anemia, menghalangi kanker, dan membuat tulang lebih kuat.

Sebagai pelengkap, tahu kaya akan protein, zat besi, isoflavon, dan vitamin E. Kandungan tersebut mampu melindungi dari kanker, menurunkan kadar kolesterol jahat, serta mengendalikan kadar gula darah.

Jadi gak perlu khawatir lagi ya, Moms. Mengonsumsi bayam dan tahu terbukti aman dan baik kok untuk kesehatan.

Artikel Asli