Bahaya! Ini 11 Tanda Kamu Menderita Hepatitis Kronis, Cek Sekarang!

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:00
Bahaya! Ini 11 Tanda Kamu Menderita Hepatitis Kronis, Cek Sekarang!

Hepatitis merupakan peradangan pada hati atau liver. Penyakit ini bisa disebabkan oleh infeksi virus dan juga kondisi tertentu. Jika disebabkan oleh virus, maka hepatitis bisa menular.

Hepatitis yang disebabkan oleh virus ada beberapa jenis, yakni hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D, hepatitis E.

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang menderita hepatitis, seperti kurang menjaga kebersihan, mengonsumsi makanan enggak sehat, berbagai penggunaan barang pribadi, dan lainnya.

Beberapa jenis hepatitis enggak menimbulkan masalah serius. Namun, ada juga yang bisa bertahan lama atau kronis dan menyebabkan hilangnya fungsi hati.

Melansir dari nhs.uk , berikut ini beberapa gejala hepatitis yang menandakan bahwa penyakit tersebut sudah berkembang atau kronis. Yuk, simak baik-baik, ya!

Hepatitis kronis mungkin enggak memiliki gejala yang jelas sampai hati berhenti bekerja dengan baik (gagal hati) dan hanya dapat diiketahui dengan melakukan tes darah.

Kalau kamu sudah merasakan gejala yang persisten atau mengganggu, segera konsultasikan ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Artikel Asli