Selain Lesti Kejora, 5 Artis Ini Juga Pernah Berjuang Melewati Persalinan Sesar Prematur

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 09:21
Selain Lesti Kejora, 5 Artis Ini Juga Pernah Berjuang Melewati Persalinan Sesar Prematur

Rizky Billar akhirnya mengumumkan kelahiran buah cinta pertamanya bersama Lesti yang sudah lahir melalui proses caesar pada Minggu malam tanggal 26 Desember 2021.

Proses persalinan ini lebih cepat dari hari perkiraan lahir (HPL) yang jatuh di akhir Januari atau awal Februari 2022 lantaran Lesti yang mengalami kontraksi dan flek.

Dikabarkan sebelumnya Lesti harus menjalani rawat inap selama 3 hari untuk observasi keadaan ibu dan janin. Namun, dokter yang menangani menganjurkan untuk melakukan tindakan operasi caesar cito (segera) demi keselamatan ibu dan janin. Sehingga anak pertama dari pelantun lagu Kejora harus lahir secara prematur.

Meski begitu kondisi ini bukanlah kali pertama dikalangan artis. Selain Lesti, ada juga sederet artis lainnya yang pernah menjalani persalinan bayi prematur . Seperti dilansir dari berbagai sumber (28/12/2021), berikut 5 diantaranya.

1. Nikita Mirzani

Akana Mawardi anak ketiga Nikita Mirzani harus dilahirkan secara prematur lantaran adanya masalah jahitan bekas caesar sebelumnya yang sudah menipis.

Sebelumnya diperkirakan proses persalinan akan berlangsung pada Mei 2019 namun harus dipercepat sebulan sebelumnya tepatnya 28 April 2019. Arkana pun kini tumbuh menjadi anak tampan dan sangat menggemaskan.

2. Audi Marissa

Kelahiran anak pertama Audi Marissa yang bernama Anzel Maverick juga lahir secara prematur di usia kandungan 31 minggu 4 hari. Dikabarkan penyebab Audi harus melahirkan secara prematur karena janin dalam kandungan sempat tak menunjukkan adanya pergerakan.

Kini Anzel pun sudah tumbuh menjadi bayi laki-laki yang menggemaskan, lho .

3. Jessica Iskandar

El Barack rupanya harus dilahirkan secara prematur karena Jessica yang mengalami kondisi medis tertentu sehingga berdampak pada fisiknya yang lemah.

Tepatnya ketika El masih berusia 28 minggu dan lahir secara normal melalui bantuan induksi. Sekarang El sudah semakin besar dan menjadi anak yang selalu memikat perhatian karena kelucuan dan ketampanannya.

4. Aura Kasih

Putri pertamanya Arabella Amaral masuk ke dalam daftar anak artis yang lahir secara prematur. Hal ini dikarenakan kala itu air ketuban Aura yang sudah kering sehingga harus segera dilakukan tindakan persalinan.

Arabella kini sudah tumbuh menjadi anak cantik seperti mamanya.

5. Cynthia Lamusu

Kehadiran sang anak yang sudah dinanti selama 8 tahun pernikahan disambut ceria meski harus lahir secara prematur di usia kandungan 33 minggu.

Diketahui penyebab anak kembarnya harus lahir prematur karena Cynthia yang mengalami tekanan darah tinggi dan masalah plasenta yang membuat nutrisi pada janin menjadi terhambat.

Meskipun begitu, Tatjana dan Bima sudah tumbuh menjadi anak yang ceria dan menyukai seni seperti kedua orang tuanya.

Artikel Asli