Didi Mahardika Mendadak Ikut Terseret Soal Pemindahan Makam Vanessa Angel, Ternyata Oh Ternyata...

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:05
Didi Mahardika Mendadak Ikut Terseret Soal Pemindahan Makam Vanessa Angel, Ternyata Oh Ternyata...

Ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat tampak getol soal rencana pemindahan makam mendiang anaknya ke satu liang lahat makam mendiang ibundanya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat di tengah protes dan kecaman dari banyak orang.

Bukan tanpa sebab, pemindahan makam tersebut dilakukan Doddy semata-mata karena keinginan dari mendiang Vanessa Angel semasa hidupnya.

Pengacara Sunan Kalijaga pun mengungkapkan pernah mendengar pernyataan yang serupa yang terlontar dari mulut mantan tunangan Vanessa Angel, Didi Mahardika. Almarhum sempat bercerita dan mengungkapkan keinginannya untuk dimakamkan bersama dengan sang ibunda.

"Sebelum adanya ribut-ribut, kegaduhan terkait dengan adanya niat Pak Doddy ingin menjalankan amanah almarhumah Vanessa, Mas Didi pernah menyampaikan kepada saya bahwa memang semasa hidupnya almarhumah, dia juga pernah menyampaikan ke Mas Didi 'Kalo nanti saya nggak ada, saya ingin dimakamkan bersama dengan makam mamanya'," ujar Sunan Kalijaga dalam video yang dibagikan kanal YouTube HITZ INFOTAINMENT pada Minggu (26/12).

Sunan Kalijaga tampak membagikan potret bersama dengan Didi Mahardika, serta meyakini pernyataan Doddy Soedrajat soal pemindahan makam yang bukanlah omong kosong belaka. Dirinya merasa memang ada pihak yang sengaja menggiring opini publik hingga imej Doddy menjadi buruk.

"Jadi jauh hari sebelum ada peristiwa atau kegaduhan yang sebenarnya dibikin karena ini nggak ada yang tau sebenarnya," lanjut Sunan. "Jadi orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau hanya ikut-ikutan mendorong opini seolah-olah Pak Doddy itu mengada-ngada."

Sebagai seorang ayah, Sunan Kalijaga juga merasakan kasih sayang Doddy Soedrajat kepada Vanessa Angel. Menurutnya wajar jika dalam hubungan ayah dan anak berseteru bahkan sering beradu pendapat dengan sang anak.

"Bohong kalo orang bilang itu Pak Doddy nggak sayang sama anaknya, bohong. Kita bisa lihat rekam foto-fotonya dari kecil sama Pak Doddy juga Vanessa sangat dekat," jelas Sunan Kalijaga. "Kalo bicara masalah Bapak dan anak, nggak usah jauh-jauh, nggak usah Pak Doddy, saya pun dengan Salma juga."

"Itu hal yang sangat manusiawi untuk hubungan bapak dan anak tidak harus seperti apa yang kita lihat selalu harmonis," tandasnya. "Tapi bukan berarti Bapak ini jahat atau Vanessa tidak sayang sama Bapak."

Artikel Asli