Teruji Ilmiah, Ini Sederet Camilan Penurun Berat Badan Terbaik! Yakin Gak Mau Coba?

Gaya Hidup | herstory | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:49
Teruji Ilmiah, Ini Sederet Camilan Penurun Berat Badan Terbaik! Yakin Gak Mau Coba?

Beauty, hanya karena kamu mencoba menurunkan berat badan tidak berarti kamu harus melakukan diet yang ketat dan tak menginspirasi.

Sebaliknya, ada cara yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan tanpa mengurangi makanan dan camilan favoritmu.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa camilan padat nutrisi, makanan utuh yang lebih tinggi protein dan serat dapat membantumu tetap di jalur tujuan penurunan berat badan dengan meningkatkan rasa kenyang. Plus, makanan ringan juga menyumbangkan nutrisi berharga untuk diet harian kamu, Beauty . Apa saja?

Dikutip dari laman Eat This , Selasa (28/12/2021), berikut beberapa camilan yang bisa membantumu menurunkan berat badan. Read on, Beauty!

1. Popcorn

Dengan hampir 4 gram serat per porsi 3 cangkir, tidak heran jika popcorn adalah camilan yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Satu studi Nutrition Journal menemukan bahwa ketika seseorang memakan popcorn sebagai camilan, mereka akan merasa lebih kenyang, lebih puas, dan makan lebih sedikit kalori di kemudian hari dibandingkan dengan makan keripik kentang.

2. Salad ayam & alpukat

Kedua makanan itu mungkin berlemak, tetapi alpukat adalah makanan yang kaya akan lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kesehatan dan telah dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Dalam studi Journal of Nutritio, ketika wanita memakan alpukat selama satu kali sehari selama 12 minggu, mereka akan mengalami pengurangan lemak perut visceral atau lemak yang sulit ditargetkan yang terkait dengan risiko masalah kesehatan yang lebih tinggi.

3. Buncis panggang

Nyalakan oven, karena memanggang buncis akan membantumu mencapai tujuan penurunan berat badan di tahun 2022!

Dalam sebuah penelitian, orang yang makan kacang-kacangan dan polong-polongan empat kali seminggu kehilangan 2,5 pon lebih banyak selama delapan minggu daripada rekan-rekan mereka yang tidak makan kacang-kacangan.

4. Apel

Memakan buah apel tiap hari dapat menjauhkan kamu dari dokter dan mencegah kenaikan berat badan.

Buah-buahan ini rendah kalori, tinggi air (yang membuatnya cukup mengenyangkan), dan merupakan sumber utama mikronutrien, serat makanan yang mengenyangkan, dan polifenol antioksidan yang mungkin memiliki efek anti-obesitas.

Studi menunjukkan bahwa dengan makan apel sehari selama 4 sampai 12 minggu, kamu memiliki kemungkinan penurunan berat badan yang lebih tinggi dibandingkan dengan menghindari buah.

5. Telur rebus

Jangan membatasi telur untuk sarapan jika kamu ingin menurunkan berat badan dan merasa puas sepanjang hari. Telur rebus adalah makanan berprotein tinggi dan cocok untuk rencana penurunan berat badan.

Setiap telur mengandung 6 gram protein pengisi, zat gizi makro yang menurut penelitian dapat mengobati obesitas dan sindrom metabolik.

6. Keju cottage tanpa lemak

Untuk meningkatkan penurunan berat badan, pertimbangkan untuk makan keju cottage sebagai camilan sebelum tidur.

Peneliti Florida State University menemukan bahwa mengonsumsi 30 gram protein dari keju cottage sekitar 30 menit sebelum tidur ternyata memiliki efek positif pada kualitas otot, metabolisme, dan kesehatan secara keseluruhan.

7. Yoghurt non-fat

Yoghurt non-fat adalah salah satu camilan penurun berat badan paling nyaman yang bisa kamu konsumsi.

Sebuah tinjauan dari 22 penelitian menyimpulkan bahwa konsumsi yogurt dikaitkan dengan lemak tubuh yang lebih rendah, penambahan berat badan yang lebih sedikit, dan lingkar pinggang yang lebih kecil.

8. Wortel, seledri, mentimun, paprika merah

Sayuran seperti wortel, paprika merah, dan seledri kaya akan air dan rendah kalori. Plus, mereka semua mengandung serat penambah rasa kenyang, yang menjadikannya ancaman tiga kali lipat untuk penurunan berat badan.

Misalnya, ketika peserta dalam studi European Journal of Clinical Nutrition ditantang untuk menggandakan asupan sayuran mereka, mereka kehilangan hingga 14 pon selama setahun! Dan penurunan berat badan ini secara signifikan berkorelasi dengan proporsi energi yang lebih tinggi yang dikonsumsi sebagai sayuran. Jadi jangan ragu untuk mengemilnya sebanyak yang kamu mau, Beauty !

Artikel Asli