Datangi Komnas Perlindungan Anak, Doddy Soedrajat Ngamuk Banting Pintu, Netter: Cie Kesel

Gaya Hidup | herstory | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 18:55
Datangi Komnas Perlindungan Anak, Doddy Soedrajat Ngamuk Banting Pintu, Netter: Cie Kesel

Sikap ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat usai mendatangi Komnas Perlindungan anak terkait dengan aduan soal pengasuhan Gala Sky menuai sorotan publik. Doddy terlihat melampiaskan emosinya dengan membanting pintu mobil dengan keras.

Hal tersebut dipicu oleh tanggapan Komnas Perlindungan Anak yang tak memberikan pembelaan justru malah menasehati Doddy soal pengasuhan cucunya. Nampaknya ekspektasi yang tak sesuai tersebut membuatnya diam seribu bahasa tak berkutik.

Pasalnya Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arits Merdeka Sirat mengatakan bahwa sebaiknnya Gala Sky diasuh dengan orang-orang yang membuatnya nyaman. Selain itu, dia menjelaskan bahwa pengasuhan Gala Sky seharusnya dapat dilakukan bersama karena sang cucu masih balita.

"Sikap Komnas Perlindungan Anak dalam perspektif perlindungan anak, pengasuhan itu harus dilakukan secara bersama di mana anak itu nyaman, karena dia masih batita, masih satu setengah tahun," tutur Arist Merdeka Sirait dalam keterangan.

Arits mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan semata-mata agar sang anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Biarkan dia tumbuh berkembang dalam posisi itu dan orang di sekitarnya termasuk Pak Dody, keluarga besarnya, termasuk keluarga Pak Faisal itu mengkondisikan," ujar Arist Merdeka Sirait.

Terkait dengan aduan Doddy soal eksploitasi anak yang dilakukan oleh keluarga Bibi Ardiansyah, Komnas Perlindungan anak akan segera membentuk tim dan mengumpulkan data untuk menyelediki lebih lanjut soal aduan tersebut.

Doddy Soedrajat nampaknya kesal dan tak terima dengan tanggapan Komnas Perlindungan Anak hingga memilih bungkam saat ditemui wartawan. Pria berkaca mata tersebut pun langsung buru-buru menuju mobil dan melampiaskan kekesalannya dengan membanting pintu dengan keras.

Aksi Doddy membanting pintu tersebut pun viral di media sosial dan menuai beragam reaksi dari para netizen. Tak sedikit yang memberikan hujatan dan makian pada sikap tempramen Doddy Soedrajat tersebut.

"Capek mang y kalo udh nyusun strategi kaga tembus2 yg ada dpt hujatan SE Indonesia dan kena mental dari netizen2 +62," ucap @syahmina.triyana.

"Pak dody, jangan nyalahin org ya atas kelakuan dan tindakan bapak sndiri. Bapak mempermalukan diri sndri loh pak. Ntr klo bapak ngga stop yang tinggal bakal penyesalan doang," ucap @charisblyana

"Sangkin kesel cape nya cari pembelaan tapi jatuhnya ttp yg sama," ucap @emfit280.

"Cieee keselll yah, ngarep dapat pertolongan dari Komnas perlindungan anak, ehh malah dapat ceramah, kecewa donk," ucap @yosyanand.

Artikel Asli