Waspada Gejala Omicron Terbaru, Hati-Hati Terpapar saat Makan Malam Natal

Gaya Hidup | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:00
Waspada Gejala Omicron Terbaru, Hati-Hati Terpapar saat Makan Malam Natal

GEJALA baru varian Omicron harus lebih diperhatikan saat ini. Anda bisa saja terpapar virus ini saat menikmati makan malam Natal. Omicron dapat menular dan menyebar pada tingkat yang cepat.

Kabar baiknya, hasil penelitian menunjukkan tingkat keparahan akibat varian Omicron lebih ringan daripada varian Covid lainnya. Laporan resmi di Inggris pertama mengungkapkan risiko Omicron untuk dirawat inap adalah 50 hingga 70 persen lebih rendah daripada dengan varian Delta.

Makan Malam Natal

Melansir dari The Sun, Minggu (26/12/2021), ZOE Covid Symptom Study telah menyoroti tanda-tanda paling umum dari gejala Omicron, salah satunya kehilangan nafsu makan. Kehilangan nafsu makan mungkin menjadi hal terburuk yang terjadi selama Natal ketika makanan dihidangkan secara berlimpah di depan Anda.

Studi ini membandingkan gejala yang dilaporkan oleh pasien Covid varian Delta dengan pasien Covid Omicron. Laporan kontributor juga mengidentifikasi hilangnya nafsu makan dan kabut otak sebagai gejala umum pasien Omicron. Namun, hasil analisis belum bisa menemukan perbedaan yang jelas antara gejala covid varian Delta dengan varian Omicron.

"Temuan ini sejalan dengan sejumlah kecil data dari kontributor yang melaporkan bahwa hasil PCR positif mereka dicurigai atau dikonfirmasi infeksi Omicron," kata seorang ahli.

Artikel Asli