Natal Berjalan Lancar, Bupati Kebumen Minta Jemaat Sosialisasikan Vaksin COVID-19

Gaya Hidup | gatra.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 14:51
Natal Berjalan Lancar, Bupati Kebumen Minta Jemaat Sosialisasikan Vaksin COVID-19

Kebumen, Gatra.com - Perayaan ibadah Natal tahun 2021 bagi umat Kristiani di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah berjalan lancar. Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto memastikan hal tersebut saat meninjau dan memantau sejumlah gereja di wilayahnya pada Sabtu (25/12).

Selain untuk memastikan kelancaran dan keamanan ibadah, bupati yang didampingi sejumlah pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di gereja. Menurut Arif, pemerintah wajib memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang merayakan Natal.

"Kita bersyukur umat Kristiani di Kebumen bisa menjalankan ibadah Natal dengan lancar. Mereka beribadah dengan khusuk, aman dan nyaman," kata Arif dalam keterangan persnya, Minggu (26/12).

Berdasarkan pantuannya, para jemaat gereja melaksanakan ibadah Natal tahun 2021 dengan menjalanlan prokes. Masyarakat yang datang ke gereja sudah mendapatkan vaksinasi.

Dalam kesempatan bertemu jemaat gereja, Arif terus mengajak para jemaat untuk terus mensosialisasikan vaksinasi ke masyarakat. "Karena ini misi kita bersama, bagaimana Covid-19 bisa terkendalikan. Maka bapak ibu juga punya peran dan tanggung jawab bagaimana vaksinasi ini bisa sukses terdistribusikan ke masyarakat. Minimal ajak keluarganya yang belum vaksin," pinta bupati muda itu.

Ia juga mengajak kepada para jemaat untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar seluruh umat beragama. "Jadikan perbedaan ini menjadi kekuatan, bukan perpecahan. Karena pada hakikatnya kita bersaudara sesama manusia sesama bangsa," katanya.

Pemantauan dimulai dari Gereja Yohanes Maria Vianney yang terletak di Jalan Sutoyo, Kemudian GKJ Imanuel yang terletak di Jalan Arumbinang, Kebumen dan GKI Bajem Kecamatan Prembun.Pada saat di GKI Bajem Prembun secara simbolis Bupati Arif menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan payung dari jemaat kepada masyarakat sekitar gereja.

Artikel Asli