Menarik, The Japan Foundation Siapkan Dua Festival Film Sekaligus Pada 2022!

Gaya Hidup | nawalakarsa.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:09
Menarik, The Japan Foundation Siapkan Dua Festival Film Sekaligus Pada 2022!

Mulai 2022 nanti, yayasan budaya Jepang di Indonesia , The Japan Foundation, akan menggelar dua festival film dengan masing-masing berbeda tema dan nuansa.

Festival film tersebut akan tergelar secara hampir bersamaan, yang mana nantinya menghadirkan sejumlah film tidak hanya dari Negeri Sakura saja.

Dua Festival Film Dari The Japan Foundation

Awal tahun 2022 ini, The Japan Foundation akan mengadakan dua festival film dengan fokus yang berbeda.

Pertama, ada CROSSCUT ASIA Delicious! Online Film Festival yang fokus pada kuliner dan film-film di Asia khususnya Asia Tenggara.

Satu lagi tak kalah penting, Japanese Film Festival ONLINE 2022 (JFF ONLINE 2022). Festival ini akan memutarkan rangkaian film dari Jepang dari beragam genre.

Event Kuliner Mancanegara Dalam Bentuk Festival Film

CROSSCUT ASIA DELICIOUS! ONLINE FILM FESTIVAL 2022 AKAN SEGERA HADIR!
.

Simak daftar 13 film Asia pilihan (7 film edisi khusus CROSSCUT ASIA bertema kuliner dan 6 film Encore! CROSSCUT ASIA (2014-2019) yang akan ditayangkan pada tanggal 21 Januari 3 Februari 2022.#jfjakarta pic.twitter.com/LOIRxTlAZT

JF Jakarta (@JF_Jakarta) December 25, 2021

Diinisiasi oleh Japan Foundation bekerja sama dengan Tokyo International Film Festival (TIFF), CROSSCUT ASIA Delicious! Online Film Festival akan berlangsung mulai tanggal 21 Januari hingga 3 Februari 2022.

CROSSCUT ASIA adalah program yang dirilis sebagai salah satu seleksi resmi TIFF yang fokus menayangkan berbagai film, sutradara, ataupun tema dari Asia sejak tahun 2014 hingga 2019.

Pada festival ini, CROSSCUT ASIA menayangkan edisi khusus yang terdiri dari tujuh film bertema kuliner dari Jepang dan Asia Tenggara, serta Encore! CROSSCUT ASIA yang berisi enam film pilihan dari edisi sebelumnya.

Dua film dari Indonesia yang turut ditayangkan dalam festival ini yaitu, Aruna dan Lidahnya karya Edwin, serta Ini Kisah Tiga Dara karya Nia Dinata.

Selain itu, karya dari sutradara kenamaan Asia Tenggara lainnya juga hadir dalam festival ini.

Mereka antaranya, Wanton Mee oleh sutradara Eric Khoo (Singapura), dan Pete Teo Special yang menayangkan seri video musik dan film pendek dari 15 sutradara Malaysia.

Tiga belas film ini dapat ditonton secara gratis selama festival berlangsung dan dilengkapi takarir dalam bahasa Jepang dan Inggris. Beberapa film juga menyediakan takarir dalam bahasa lokal.

Detail Festival

*Ketiga belas film dapat pengunjung saksikan di Indonesia, namun beberapa film hanya tersedia di beberapa negara.

** Kuota penonton setiap film terbatas

JFF 2022 Hadir Kembali Dengan Kemasan Berbeda

jff online 2022 japan foundation
Gambar: The Japan Foundation

Merupakan insiatif The Japan Foundation, Jakarta, JFF hadir di beberapa kota di Indonesia, dan mulai menghadirkan JFF ONLINE pada tahun 2020. Pada JFF ONLINE 2022 kali ini, festival ini akan menayangkan 20 film dengan 15 teks bahasa asing termasuk bahasa Indonesia.

Festival ini ialah satu-satunya hadirkan rangkaian film Jepang dari beragam genre, dan akan kembali hadir secara daring . Festival ini dapat Kamu ikuti secara gratis dan di mana saja dengan gawai yang mendukung.

Untuk pertama kalinya, JFF akan terselenggarakan secara serentak serta dapat masyarakat akses di lebih dari 20 negara di lima benua termasuk Indonesia mulai 14-27 Februari 2022.

JFF berkomitmen untuk menghadirkan film-film Jepang dari beragam genre dari sejumlah sineas industri perfilmannya.

Mulai dari animasi, drama, komedi, misteri, dokumenter, hingga klasik, serta menyediakan platform pertukaran pengetahuan kebudayaan melalui diskusi bertemakan film dan isu-isu yang dihadirkan dalam film.

Nah, jika dari NawaReaders ingin tahu lebih lanjut mengenai JFF tersebut, jangan lupa untuk kunjungi situs mereka lewat platform Linktree ini!

&
Artikel Asli