7 Tips Memilih Vila untuk Liburan Nataru 2022, Ciptakan Suasana Berkesan!

Gaya Hidup | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:00
7 Tips Memilih Vila untuk Liburan Nataru 2022, Ciptakan Suasana Berkesan!

LIBUR Natal dan Tahun Baru 2022 akan dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berwisata bersama keluarga, teman atau juga pasangan. Suasana akan lebih asyik jika menyewa sebuah vila atau resort di sebuah destinasi wisata. Jadi bisa menikmati keseruan bersama.

Agar liburannya tidak zonk alias gagal menghadirkan suasana menyenangkan, maka dalam memilih vila juga jangan sembarangan.

Merangkum dari Travel and Leisure serta Villashvar , berikut 7 tips memilih vila agar libur Natarumu berkesan.

Paham apa yang diinginkan

Hal pertama ialah tentukan pengalaman seperti apa yang dicari, terutama jika berlibur bersama rombongan.

Misalnya, apakah butuh pembersihan kamar setiap hari, apakah bersedia untuk masak dan cuci piring sendiri selama liburan, ingin benar-benar jauh dari keramaian kota atau ingin tetap dekat dengan pusat kota,dan konfirmasi terlebih dahulu kesediaan untuk membayar biaya tambahan.

Ilustrasi

Vila di Cipinas (Istimewa)

Jarak lokasi vila

Saat berlibur, biasanya orang akan fokus menikmati pemandangan yang indah karena ingin jauh dari kehidupan sehari-hari yang biasanya sibuk. Tetapi ingat, biasanya setelah beberapa hari, mulai terasa bosan dan ingin berpetualang mencari sesuatu yang seru.

Maka dari itu, memperhatikan jarak vila dengan tempat-tempat seperti ke restoran lokal, atau destinasi atraksi sangat penting. Oleh karena itu pilihlah vila di lokasi yang sesuai dengan kebutuhan, jenis liburan, dan preferensi Anda sendiri.

Pemandangan dari vila

Untuk yang berlibur ke laut atau pantai, tentunya ingin menikmati sunrise atau sunset bukan?

Maka dari itu pertimbangkan soal pemandangan dari vila yang akan dipilih. Pastikan villa yang akan ditempati memiliki sea view untuk pengalaman pemandangan di sekitar lokasi, sunrise dan sunset yang maksimal.

Telpon langsung

Jangan langsung percaya pada gambar atau foto yang tertera dalam laman situs. Ada baiknya untuk menelepon langsung agen vila yang bersangkutan.

Tujuannya agar bisa mendapat jawaban langsung semua pertanyaan yang ditanyakan, misalnya soal jarak, fasilitas, sarana dan prasarana, biaya, dan lain-lain.

Artikel Asli