BJ Editors: Best Skin Care of 2021

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:00
BJ Editors: Best Skin Care of 2021

Hampir setiap tahun, kondisi kulit kita pasti memiliki perubahan. Mungkin kulit bisa cenderung lebih kering atau berminyak hingga beberapa masalah baru muncul. Oleh karena itu, tak sedikit produk skin care yang tahun lalu sempat menjadi andalan, bergeser dengan produk lain yang lebih menarik dan sesuai dengan kondisi kulit saat ini.

Begitu pula yang dirasakan oleh tim editorial Beauty Journal yang tahun ini memiliki skin care favorit beda dari tahun sebelumnya. Penasaran? Berikut Best of Skin Care 2021 versi tim editorial Beauty Journal!

Marisha - ElsheSkin Acne Care Serum

Di tahun ini sebenarnya aku enggak banyak mencoba skin care baru. Kebanyakan yang aku pakai memang yang sudah terbukti cocok dan aman di kulit. Nah, tapi dari beberapa yang aku coba, aku suka banget sama ElsheSkin Acne Care Serum . Produk yang baru dirilis November 2021 ini mengandung galactosyl salicylate dan niacinamide yang enggak cuma ampuh melawan jerawat, tapi juga mencerahkan.

Yang bikin aku amaze , produk ini cukup ampuh menuntaskan jerawat batu sekalipun! Jadi, pas aku coba serum ini, kebetulan wajahku lagi muncul banyak jerawat batu, besar-besar banget di area pipi dan dagu. Cuma dalam waktu tiga hari, jerawat-jerawatku pun perlahan mengecil dan sembuh. Selain itu, serum ini juga enggak bikin bekas jerawat menghitam. Bakalan jadi andalanku banget sih serum ini.

Devina - The Face Shop Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing Cream, Breylee Blackhead Remover Mask, dan Miwaji Hyalu Serum Veil

Untuk skin care, rasanya sulit kalau harus memilih satu saja produk terbaik di tahun ini. Soalnya kalau skin care 'kan bekerja berbarengan dan saling mendukung, ya. Jadi, saya akan menyebutkan 3 produk terbaik saja, deh! Yang pertama adalah The Face Shop Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing Cream . Kalau mau tahu kenapa produk ini jadi favorit saya di tahun ini, langsung saja baca review saya selengkapnya di sini, ya! Psst , sedikit bocoran, pelembap ini nyaman banget untuk pemilik kulit kombinasi dan berminyak, lho!

Produk skin care favorit saya di tahun ini berikutnya adalah Breylee Blackhead Remover Mask yang ampuh mengangkat komedo membandel. Kalau hidung sudah terasa kasar atau ada acara spesial yang perlu wajah saya lebih halus, pasti saya mengandalkan produk untuk membersihkan komedo. Meski kemasannya kecil, produknya enggak habis-habis juga dari pertama saya beli di tahun lalu.

Skin care favorit di tahun 2021 yang terakhir adalah Miwaji Hyalu Serum Veil . Kalau kamu mencari serum yang thick, hydrating, dan bisa 'melaminasi' kulit dengan kelembapan, serum ini jawabannya.

Magdalena - Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Sebagai pemilik kulit kombinasi dan mudah berjerawat, saya sangat picky dalam urusan memilih moisturizer . Sebab terkadang jika memilih pelembap untuk oily skin dan berjerawat, justru wajah terasa kurang lembap. Akhirnya saya diracuni oleh beberapa teman yang sudah pernah menggunakan Ceramide Hydra Lock Moisturizer dari Bhumi ini. Tekstur pelembap ini sendiri layaknya gel cream dengan warna putih gading, serta memiliki hasil matte pada kulit.

Surprisingly, meski memiliki hasil matte , tapi moisturizer dengan kandungan utama berupa ceramide , hyaluronic acid , zinc PTA, serta borage oil dan grapeseed oil ini mampu melembapkan kulit dengan baik, serta dapat menyeimbangkan produksi sebum. Jadi minyak di area T-zone pun jauh lebih berkurang (bahkan bisa dibilang jarang berminyak). Hal lain yang membuat saya memilih Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer sebagai best of skin care 2021 ini adalah karena kemampuannya dalam menenangkan kulit saat muncul jerawat meradang maupun break out .

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Monica - QV Skin HydrationSeries

Setelah menjajal produk skin care ini-itu, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada rangkaian QV Skin Hydration sebagai favorit sepanjang tahun 2021. Ada tiga produk yang saya coba, mulai dari Gentle Wash, Skin Lotion, hingga Cream. Saya menyesal banget deh enggak tahu rangkaian produk ini dari lama. Haha. Meski mencobanya baru di akhir-akhir tahun, tapi entah mengapa saya langsung jatuh cinta pada ketiga produk tersebut.

Jadi jawaban segala permasalahan kulit kering saya, rangkaian ini diformulasikan dengan bahan utama gliserin yang memang sudah dikenal sebagai humektan yang dapat mengikat cairan dan menyerap kadar air, sehingga kelembaban kulit terjaga. Plus, teksturnya pun juga lembut ringan, dan nyaman banget ketika diaplikasikan di wajah. Alhasil, kulit terasa lebih sehat, lembut, lembap, dan terhidrasi dengan baik.

Levi - Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream & Labor Sensitive Care BiomeRepair Barrier Revive Cream

Tahun 2021 ini cukup challenging buat saya, khususnya soal permasalahan kulit. Mulai dari kulit yang terasa kering, beruntusan, sampai kondisi kulit juga jadi lebih sensitif. Alhasil, sepanjang tahun ini saya lebih fokus merawat skin barrier . Produknya adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream dan Labor Sensitive Care BiomeRepair Barrier Revive Cream.

Alasan suka Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream karena teksturnya yang ringan, cepat meresap, dan terasa nyaman di kulit berminyak. Secara perlahan, gel moisturizer ini juga kasih performa yang sangat baik. Psst, kamu juga bisa baca artikel reviewnya di sini .

Berlanjut ke Labor Sensitive Care BiomeRepair Barrier Revive Cream, produk ini bisa dibilang holy grail skin care versi saya di tahun 2021. Soalnya, krim ini benar-benar mengembalikan kondisi kulit saya yang melemah (kemerahan, gatal, kering) menjadi jauh lebih baik dan sehat hanya dalam hitungan hari.

Lintang - Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream & Avoskin Your Skin Bae Serum Salicylic Acid 2% + Zinc

Jika sebelumnya saya memiliki tipe kulit yang berminyak, tahun ini kulit saya memiliki tipe kombinasi. Ada beberapa area kulit yang terasa lebih kering dan meunjukkan tanda-tanda kerusakan pada skin barrier . Bahkan, saya sempat kesal sendiri karena beberapa produk skin care menjadi tak berfungsi pada kulit saya. Oleh karena itu, saya beralih ke beberapa skin care dengan concern memperkuat skin barrier, mulai dari cleanser hingga serum.

Salah satu produk yang hasilnya sangat terasa di kulit saya adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream . Awalnya, saya memang sudah cukup kagum karena pelembap ini water based sehingga teksturnya super ringan dan nyaman saat dipakai. Ternyata tak hanya enak saat dipakai, pelembap dari beauty brand lokal satu ini benar-benar bisa mengatasi masalah skin barrier.

Sedangkan untuk Best of Skin Care 2021 kedua, pilihan saya juga jatuh pada produk lokal yaitu Avoskin Your Skin Bae Serum Salicylic Acid 2% + Zinc . Jerawat memang sudah menjadi masalah yang selalu muncul bersamaan dengan datang bulan. Tapi, saya tak pernah ambil pusing, karena jerawat hormonal tersebut akan lebih cepat mereda ketika saya mengaplikasikan serum dari Avoskin tersebut. Bahkan, bekas jerawat di wajah juga perlahan bisa makin memudar dengan serum tersebut.

Nah, itu dia beberapa Best Skin Care of 2021 versi tim editorial Beauty Journal. Kalau Best Skin Care of 2021 versi kamu apa, nih?


Artikel Asli