Bos Marvel Yakin Spider-Man No Way Home Layak Bersaing di Oscars

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:30
Bos Marvel Yakin Spider-Man No Way Home Layak Bersaing di Oscars

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Marvel Studios Kevin Feige menyebutkan film Spider-Man: No Way Home memiliki peluang untuk bersaing di penghargaan film bergengsi seperti Academy Awards atau Oscars.

"Saya pikir jenis film ini pantas mendapat pengakuan," ujarnya, dikutip melalui The Hollywood Reporter, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya, hanya karena filmnya merupakan jenis genre tertentu, bukan berarti film itu bukan film berkualitas sehingga dirinya berharap anggota Academy akan memikirkan ragam seni yang memiliki potensi untuk masuk ke dalam penceritaan yang terhubung dengan banyak orang pada tingkat yang sangat emosional.

"[Film superhero] Ini, ketika orang-orang berada di teater dan mereka berdiri dan bersorak. adalah hal yang baik ketika orang-orang menyeka air mata karena mereka mengingat kembali 20 tahun terakhir mereka menonton film-film sebelumnya dan memanggil kembali apa artinya bagi mereka. Itu, bagi saya, adalah hal yang sangat bagus [sebagai bagian Oscars]," tuturnya.

Untuk diketahui, film bergenre superhero yang pernah dinominasikan untuk Film Terbaik di Oscars adalah Black Panther (2018).

Sementara itu, aktor Tom Holland menyebutkan bahwa film bertema pahlawan super juga memiliki hak yang sama agar dapat bersaing dalam nominasi-nominasi besar sekelas Oscars.

"Saat saya menguraikan karakter [Spider-Man], cara sutradara menggambar alur cerita dan karakter semuanya sama [dengan film bergenre lain], tetapi hanya dilakukan pada skala yang berbeda. Jadi saya pikir [film pahlawan] itu juga seni yang nyata," katanya.

Pemeran Spider-Man dan Peter Parker itu melanjutkan, ketika orang membuat film bertema pahlawan super, hal yang dapat dipastikan adalah terdapat pasar setia yang akan menonton film tersebut.

Terlepas dari baik atau buruknya film saat tayang di layar lebar, jutaan orang akan menonton film tersebut. Sedangkan ketika membuat film indie kecil, jika tidak terlalu bagus, tidak ada yang akan menontonnya, jadi itu datang dengan tingkat tekanan yang berbeda," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan setiap film memiliki skala tekanan yang berbeda, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mengapresiasinya sebagai sebuah karya.

"Maksud saya, kalian dapat bertanya kepada Benedict Cumberbatch atau Robert Downey Jr. atau Scarlett Johansson dan mereka juga akan memberi tahu bahwa [semua film] adalah sama, hanya pada skala yang berbeda," tuturnya.

Artikel Asli