Waspada! Belum Reda Serangan Delta dan Omicron, Kini Muncul Varian Covid-19 Delmicron, Seberapa Bahaya?

Gaya Hidup | herstory | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:30
Waspada! Belum Reda Serangan Delta dan Omicron, Kini Muncul Varian Covid-19 Delmicron, Seberapa Bahaya?

Di tengah para ahli yang masih mempelajari sifatvarian Omicron, varian virus coronalain kembali muncul, yakni varian Delmicron .

Varian Delmicron ini berbeda dengan varian Omicron. Para ahli percaya bahwa varian Delmicron ini disebabkan oleh lonjakan kasus virus corona Covid-19 di Amerika Serikat dan Eropa.

Menurut mereka, varian Delmicron ini tidak terlalu sulit diuraikan karena merupakan kombinasi darivarian Deltadan varian Omicron.

Delmicron bukanlah varian baru dari virus corona seperti varian Alpha, Beta dan lainnya.

Delmicron merupakan kombinasi dari dua varian virus corona yang berbeda, yakni varian Omicron dan Delta.

Kita bisa mengatakan Delmicron sebagai varian ganda dari virus corona Covid-19 yang menyebar dengan cepat.

Sebelumnya, varian Delta telah mendominasi antara pertengahan April hingga pertengahan Juni 2021. Varian Delta ini bertanggung jawab atas gelombang kedua virus corona Covid-19 yang merenggut jutaan nyawa di seluruh dunia.

Varian virus corona ini juga menyebabkan gejala yang parah hingga meningkatkan risiko rawat inap. Selain itu, nyeri pasca infeksi juga dapat menyebabkan gejala panjang seperti kabut otak, nyeri, dan rambut rontok.

Sedangkan dilansir dari Times of India , varian Omicron diketahui hanya menyebabkan gejala yang lebih ringan. Meskipun varian virus corona ini cukup menular, tetapi gejala tidak terlalu parah dan tidak meningkatkan risiko rawat inap.

Para ahli percaya bahwa varian Omicron bisa menembus kekebalan yang diberikan oleh vaksin Covid-19 maupun infeksi alami.

Gejal awal varian Omicron pun termasuk sakit tenggorokan, sakit kepala dan kelelahan. Belum ada orang yang melaporkan kehilangan indera penciuman dan perasa sebagai salah satu gejala umum virus corona Covid-19 di awal.

Lalu, bagaimana dengan Delmicron?

Karena Delmicron merupakan kombinasi dari varian Omicron dan varian Delta, versi varian virus corona ini dianggap sangat menular dan bisa menyebabkan gejala parah.

Sebenarnya, perlu banyak penelitian untuk mendapatkan pengetahuan secara terperinci mengenai Delmicron.

Sejauh ini, Delmicron sebagai kombinasi varian Omicron dan Delta pun menunjukkan gejala yang kurang lebih sama, antara lain:

Tetap waspada, ya Beauty!

Artikel Asli