Loading...
Loading…
Hindari Kesalahan Ini Saat Bercukur

Hindari Kesalahan Ini Saat Bercukur

Gaya Hidup | yesdok.com | Jumat, 24 Desember 2021 - 16:10

Bercukur mungkin sudah menjadi rutinitas bagi banyak orang, khususnya pria. Rambut yang tumbuh di area wajah jika tidak sering dicukur maka akan tumbuh menjadi panjang dan lebat, yang bisa saja mengganggu jika tidak segera dirapikan.

Dalam hal mencukur rambut di wajah, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, agar tidak terjadi kesalahan saat bercukur. Saat mencukur rambut di wajah dengan asal-asalan, ini bisa menyebabkan rambut tumbuh dengan tidak beraturan, yang pastinya akan merusak penampilan Anda.

Untuk itu, perhatikan dan jangan lakukan kesalahan-kesalahan dalam bercukur ini:

Kurang persiapan

Bercukur juga butuh persiapan. Sebelum mulai mencukur rambut di wajah Anda, ada baiknya Anda membasahi dan mengoleskan sabun atau krim cukur ke wajah, akan tetapi, tunggu dulu setidaknya tiga menit baru kemudian mulailah mencukur. Cara ini bisa membantu menghindari Anda dari iritasi dan tumbuhnya jerawat.

Jangan ditekan

Apakah Anda masih menekan kulit Anda saat bercukur? Maka Anda harus meninggalkan kebiasaan buruk ini. Menekan bisa menyebabkan luka gores di kulit, yang tentu akan menimbulkan rasa sakit. Pastikan Anda mengikuti arah tumbuhnya rambut, menggunakan pisau cukur yang masih tajam, dan melumasi rambut dengan krim cukur, sehingga Anda tak perlu memberikan tekanan saat mencukur rambut-rambut Anda.

Tidak memerhatikan arah tumbuhnya rambut

Sangat penting untuk memerhatikan arah tumbuhnya rambut sebelum dicukur. Ini bisa membuat perbedaan yang signifikan dalam hasil cukuran yang lebih rapi, dan rambut juga tidak menjadi cepat tumbuh. Tak hanya itu, bercukur dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut bisa menghindarkan Anda dari risiko luka selama bercukur.

Mencukur dalam kondisi kulit kering

Sebelum bercukur, pastikan Anda membasahi area kulit dan rambut yang akan dicukur. Penggunaan sabun wajah atau krim cukur paling disarankan, namun jika Anda tidak memiliki keduanya, maka membasahi rambut dan kulit dengan air juga cukup.

Hindari produk berbusa

Alih-alih menggunakan produk berbusa, cobalah untuk menggunakan sabun muka atau krim cukur. Produk yang berbusa bisa membuat Anda alergi dan iritasi setelah bercukur.

(Foto: mensxp.com)

Original Source

Topik Menarik