Loading...
Loading…
BJ Editors: Best of Makeup of 2021

BJ Editors: Best of Makeup of 2021

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Jumat, 24 Desember 2021 - 12:58

Meski masih dalam kondisi pandemi yang mewajibkan untuk menggunakan masker, tentu enggak menutup kemungkinan bagi siapa pun yang ingin tampil maksimal dengan berdandan. Bahkan, saat menggunakan masker para BJ Editor\'s punya gaya andalan masing-masing untuk memaksimalkan penampilannya, sebut saja Monic dengan riasan natural dan Nozy dengan full makeup yang terkesan bold. Well, di 2021 ini BJ Editor\'s juga punya deretan produk makeup yang sukses masuk kategori favorit atau yang terbaik, lho! Penasaran?

Devina

Best Makeup 2021

Makeup terbaik di tahun 2021 yang pertama versi saya adalah Gule Eyebrow Pencil dan Eyeliner . Eyebrow pencil -nya ramping, warnanya pas, pigmentasinya juga pas, dan dipakainya nyaman banget! Karena ada spoolie -nya, saya juga selalu bawa-bawa pensil alis ini untuk bepergian. Eyeliner -nya juga patut dicoba karena tersedia dalam dua opsi, felt tip dan crayon. Dua-duanya mudah dipakai untuk pemula, pigmented , dan enggak luntur walau seharian dipakai.

Selain itu, saya juga suka banget dengan Ros All Day The Realest Lightweight Concealer dan SASC x RAISA - Teristimewa Glow Mist . Concealer -nya punya shade yang sesuai dengan skin tone , jadi sering saya jadikan pengganti foundation . Formulanya ringan, mudah dibaurkan, dan coverage -nya tinggi. Untuk face mist -nya, saya suka karena hasilnya glowing banget dan bikin makeup jadi terlihat smooth .

Magda

Best Makeup 2021

Saat awal new normal, saya sempat kesulitan untuk nemuin lipstik yang enggak gampang transfer ke masker. Nah, di tahun ini, setelah Make Over merilis produk Powerstay Transferproof Matte Lip Cream -nya, saya pun tertarik untuk membuktikan klaimnya. Awalnya sih, enggak terlalu punya ekspektasi tinggi, tapi ternyata setelah dicoba im falling in love with this lip cream . Klaimnya yang transferproof pun teruji, jadi enggak perlu cemas lipstik akan menempel di masker. Selain itu, yang saya suka dari produk ini adalah hasil akhirnya yang super ringan dibibir.

Produk kedua yang jadi best makeup 2021 untuk saya adalah Maybelline Fit Me Matte+Poreless Compact Powder. Alasanku memilih produk ini adalah tentu karena hasilnya yang cukup memuaskan. Produk compact powder ini bisa memberikan hasil medium coverage. Jadi lumayan membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Karena jujur, sebenarnya saya lebih suka menggunakan compact powder saja daripada full makeup dengan foundation . Selain coverage- nya, saya juga puas dengan kinerja oil control- nya yang membantu menahan produksi sebum di area T-zone pada kulit wajahku yang kombinasi ini.

Monic

Best Makeup 2021

Di tahun ini, saya cukup banyak menjajal berbagai produk makeup baru. Namun, di antara banyaknya produk tersebut, saya paling suka Secondate Brow People (shade Warm Brown), Joylab Skintone Moisture Tint (shade Happy), dan Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation (shade 43W Golden Sand). Pertama, Secondate Brow People memiliki aplikator paling tipis yang berfungsi menciptakan tampilan alis on point secara instan. Plus, pengaplikasiannya mudah serta warnanya benar-benar pigmented dan tahan lama seharian.

Kedua, Joylab Skintone Moisture Tint jadi andalan complexion ringan saya karena memiliki coverage medium yang dapat membuat wajah terlihat flawless dengan hasil akhir glowing ala my-skin-but-better. Formulanya ringan dan nyaman di kulit seharian penuh. Terakhir, surprisingly Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation sangat bagus, lho! Tanpa menggunakan foundation pun, produk ini dapat meratakan warna wajah dengan hasil yang natural, sehingga pas untuk sehari-hari.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Lintang

Best Makeup 2021

Kalau boleh jujur, tahun 2021 ini saya tak banyak menggunakan makeup. Penggunaan makeup (khususnya complexion ) yang tertutup masker membuat kulit saya semakin mudah berjerawat. Oleh karena itu, makeup favorit saya untuk tahun ini memiliki karakter yang sama, yaitu ringan di kulit. Produk pertama yang tanpa sadar selalu saya pakai adalah Ros All Day The Realest Lightweight Concealer dengan shade Beige. Saya hanya menggunakan concealer ini hanya di area under eye. Berkat teksturnya yang ringan, concealer ini sangat mudah untuk di- blend dan tak membuat kulit area bawah mata menjadi kering.

Produk lain yang juga tak kalah jadi favorit saya adalah Secondate Brow People dengan shade Ash Brown. Pasalnya, saya merasa sangat dimudahkan dalam membentuk alis dengan eye brow pencil lokal satu ini. Secondate Brow People ini memilikitip sangat kecil berukuran 0,9 mmyang mampu menghasilkan arsiran yang halus dan natural. Kedua produk makeup favorit saya tahun ini berasal dari brand lokal dan benar-benar sangat mudah serta nyaman untuk dipakai seharian!

Levi

Best Makeup 2021

Enggak jauh berbeda dari Devina dan Lintang, Ros All Day The Realest Lightweight Concealer juga jadi produk makeup yang masuk daftar terbaik saya di tahun ini. Kalau melihat concealer lokal ini disukai oleh tiga BJ Editor\'s tentu sudah tidak diragukan lagi kebolehannya, kan? Well, good job Ros All Day! Bagian yang saya suka, produk ini lightweight & easy to blend . Coverage- nya medium, cukup bisa menutupi noda hitam bekas jerawat di wajah saya. Kalau mau tahu pendapat lengkapnya, kamu bisa baca di artikel ini , ya!

Berlanjut ke produk ke dua, yup, lagi-lagi masih dari Ros All Day. Produknya adalah Thunder Lash Mascara Black . Pakai maskara ini sebenarnya belum terlalu lama, tapi saat pertama kali pakai saya langsung jatuh cinta. Soalnya, produk ini kasih hasil yang natural tanpa bikin bulu mata menggumpal. Terus, bulu mata juga tetap stay hingga berjam-jam. Plus, enggak mudah luntur atau ninggalin noda hitam di bawah mata. Which is good!

Marisha

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sepanjang tahun ini saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan malas berdandan. Meski begitu, bukan berarti saya enggak excited mencoba produk makeup baru, sih. Di antara produk makeup yang dirilis sepanjang 2021, saya paling suka L\'Oral Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation .

Selain pilihan warnanya banyak dan bisa disesuaikan dengan skin tone orang Indonesia, L\'Oral Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation juga memberikan tampilan yang matte dan lumayan awet sepanjang hari. Foundation ini juga enggak terlalu banyak transfer ke masker yang saya pakai, apalagi jika saya lebih banyak beraktivitas di kondisi yang sejuk seperti ruangan kantor. Kalau penasaran dengan produk ini, baca ulasan saya selengkapnya di artikel ini, ya.

Original Source

Topik Menarik