Loading...
Loading…
Dai Muda: Pentingnya Menghargai Wanita dalam Agama Islam

Dai Muda: Pentingnya Menghargai Wanita dalam Agama Islam

Gaya Hidup | inewsid | Jumat, 24 Desember 2021 - 12:39

JAKARTA, iNews.id - Sebagai seorang laki-laki muslim, wajib hukumnya untuk selalu menghargai dan memuliakan kaum wanita.

Meski sudah diperintahkan oleh Allah SWT, ternyata masih banyak saja kaum lelaki yang belum sepenuhnya menghargai para wanita. Buktinya, saat ini masih marak kasus pelecehan seksual hingga pemerkosaan.

Bertemakan Menghargai dan Memuliakan Wanita, program tausiyah RCTI+ Dai Muda kali ini mengupas tuntas tentang pentingnya seorang muslim untuk terus menghormati wanita bersama ustad muda Hafidzul Ahkam.

Dalam ceramahnya kali ini, Ustad Ahkam mengutip perkataan para ulama yang mengatakan bahwa seseorang yang bisa memuliakan seorang wanita, maka orang tersebut juga mulia.

Dikatakan oleh para ulama, tidak ada orang mulia kecuali memuliakan wanita, dan tidak ada orang yang hina, kecuali orang yang menghinakan wanita, kecuali orang yang menindas wanita. Makanya di dalam Islam, wanita itu dimuliakan oleh Allah SWT, dimuliakan oleh Rasulullah SAW. Ujar Ustaz Ahkam.

Namun, yang dimaksud dengan memuliakan para wanita adalah dengan cara menjaga derajat dan kehormatan wanita tersebut.

Yang dimaksud memuliakan wanita tadi ialah menjaga Muru\'ah-nya, menjaga derajat wanita itu. Menjaga kehormatan wanita itu, menjaga perasaan wanita itu. Tutur Ustaz Ahkam.

Sebagai seorang lelaki muslim yang baik, maka sudah seharusnya kita dapat menghargai dan memuliakan seorang wanita. Penasaran dengan pembahasan lebih lanjut seputar cara menghargai dan memuliakan wanita?

Saksikan Dai Muda dalam episode yang bertajuk Menghargai dan Memuliakan Wanita bersama ustad Hafidzul Ahkam eksklusif di RCTI+!

#HafidzulAhkam

#DaiMuda

#DaiMudaRCTIPlus

#StreamingGratis

#RCTIPlus

Original Source

Topik Menarik