Loading...
Loading…
Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Mata Hingga Turunkan Kolesterol

Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Mata Hingga Turunkan Kolesterol

Gaya Hidup | herstory | Jumat, 24 Desember 2021 - 06:28

Moms mungkin sudah sering mendengar bahwa alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, alpukat bisa dimanfaatkan menjadi minyak alpukat, lho Moms.

Nah, biasanya minyak alpukat digunakan sebagai minyak goreng untuk memasak. Tapi, minyak ini juga bisa dikonsumsi dalam kondisi mentah kok Moms.

Bahkan minyak alukat juga bisa dioleskan secara langsung di kulit sebagai pelembab atau pembuatan produk skincare. Lantas, apa saja ya manfaat minyak alpukat bagi kesehatan?

1. Menyehatkan jantung

Melansir dari Healthline (24/12/2021), kandungan asam olet dalam minyak alpukat mmeberikan manfaat kesehatan yang melimpah untuk jantung. Hampir 70 persen kandungan minyak alpukat adalah asam oleat dan omega-9. Nha, konsumsi makanan dengan kandungan asam lemak tak jenuh bisa mengurangi risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan demensia.

2. Menurunkan kolesterol

Minyak alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Kolesterol tersebut berkontribusi menciptakan berbagai penyakit, mulai dari stroke hingga penyakit jantung.

3. Meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh

Beberapa nutrisi memerlukan lemak agar bisa diproses dengan baik oleh tubuh. Nah, minyak ini bisa menjadi alternatif hal itu, sebab alpkat mengandung lemak sehat.

4. Meningkatkan kesehatan mata

Minyak alpukat juga mengandung lutein dan karotenoid, yang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan mata. Kadar lutein yang tinggi di bagian macula mata dan otak bisa membantu meningkatkan kesehatan mata, ya Moms.

Original Source

Topik Menarik