Loading...
Loading…
Menjajal Hidangan Bercita Rasa Khas Jawa di Dapur Solo, Bikin Kangen Masakan Kampung

Menjajal Hidangan Bercita Rasa Khas Jawa di Dapur Solo, Bikin Kangen Masakan Kampung

Gaya Hidup | inewsid | Rabu, 22 Desember 2021 - 22:14

JAKARTA, iNews.id - Masakan khas Nusantara memiliki rasa autentik yang membuat penasaran. Apalagi jika mencicipi masakan khas Jawa, pasti akan mengingatkan Anda dengan kampung halaman.

Salah satunya, masakan yang dihadirkan oleh Dapur Solo. Masakannya memiliki cita rasa yang khas. Berasal dari warung makan garasi, kini Dapur Solo yang didirikan oleh Ny. Swan melakukan inovasi, yaitu menghadirkan cita rasa masakan Jawa.

Pada Senin (20/12/2021), Dapur Solo resmi membuka cabang ke-31, di bilangan Jakarta Barat, tepatnya di Mall Neo Soho, Central Park. Dengan outlet terbarunya yang bergaya lebih modern, Dapur Solo tetap mengedepankan ornamen yang mendukung slogannya, yaitu Spirit of Java.

Terlihat dari interior yang ada, kental akan sentuhan-sentuhan budaya Jawa. Dekor yang lebih muda, kita harap banyak anak-anak muda jadi tertarik untuk mencoba," ujar Andrias Chandra, selaku Chief Operating Officer dari Eatwell Culinary Group, yang menaungi Dapur Solo.

Dengan dibukanya cabang ke-31 ini, Dapur Solo juga melakukan inovasi lain, yakni menambah cita rasa yang ada pada setiap masakan. Cita rasa dan penampilannya kita improve supaya anak muda bisa menyukai," kata Ny. Swan selaku Founder dari Dapur Solo.

Baca Juga :
Dapur Solo, Ahlinya Kuliner Jawa Hadir dengan ‘Wajah Baru’ di Neo Soho Mall

Ny. Swan mengakui alasan mengapa anak muda lebih menyukai masakan luar negeri, karena penampilan masakan Indonesia yang masih kurang Instagramable. Padahal, kalau untuk urusan rasa, masakan Indonesia jauh lebih enak.

"Itulah mengapa ini menjadi PR untuk kita semua, untuk mempertahankan cita rasa masakan Nusantara, namun kita perbaiki dari segi penampilan," katanya.

Ada banyak masakan khas Dapur Solo yang wajib dicicipi. Salah satu yang direkomendasikan adalah Sup Iga Sapi. Hidangan ini memiliki cita rasa yang autentik, serta daging sapi yang berlimpah.

Sup iga disajikan dengan api kecil di bawahnya, agar terjaga kehangatannya. Semua menu yang ada di Dapur Solo memang wajib dicoba. Adapun kisaran harga menu yang ada di sini mulai dari Rp6.000 - Rp56.000. Anda sudah bisa mencicipi masakan khas dengan cita rasa yang menggoda dan mengingatkan Anda pada masakan kampung halaman.

Original Source

Topik Menarik

{
{