Loading...
Loading…
Lagi Diet tapi Lapar Tengah Malam? Begini Cara Jitu Mengatasinya Beauty!

Lagi Diet tapi Lapar Tengah Malam? Begini Cara Jitu Mengatasinya Beauty!

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 21 Desember 2021 - 14:00

Lapar tengah malam menjadi salah satu tantangan bagi kamu yang sedang menjalankan diet. Kamu bisa saja terbangun dari tidur karena merasa sangat lapar di malam hari.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Dokter pemerhati gaya hidup, dr. Grace Judio, mengatakan bahwa langkah pertama untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengenali sinyal rasa lapar kenyang.

Terbangun di malam hari dan tidak bisa tidur lagi, menurut dr. Grace, belum tentu karena perut lapar. Itu sebabnya, dr. Grace menyarankan untuk menyadari apa yang sebenarnya dirasakan oleh perut.

"Di saat mencari makanan, perutnya bilang apa, lapar atau nggak. Kalau lapar boleh makan. Kalau ternyata tidak lapar, ya sudah stop. Itu dulu nomor satu," ujar dr. Grace kepada Suara.com.

Jika sudah bisa memastikan bahwa perut memang lapar, maka dipersilahkan makan dengan porsi yang diatur dan tidak sembarangan.

"Cari makanan yang tidak terlalu tinggi gula, tepung, atau lemak, bisa macam-macam. Bisa telur, agar-agar, atau buah, atau bisa pancake, almond cake," jelas dr. Grace.

Tapi apabila keluhan yang dirasakan saat terbangun tengah malam bukan lapar, maka dr. Grace ingatkan jangan malah mencari makanan.

Dokter yang juga CEO dan Founder LightHOUSE itu menyarankan untuk melakukan kegiatan saat kamu terbangun di tengah malam.

"Kalau bukan lapar, ya tidak (usah) makan, biasa alihkan perhatian ke televisi, minum air putih, atau apapun," tutup dr. Grace.

Original Source

Topik Menarik