Loading...
Loading…
Menghitung Jarak Iqbaal Ramadhan Jalan Kaki di Video Klip Noah-Yang Terdalam

Menghitung Jarak Iqbaal Ramadhan Jalan Kaki di Video Klip Noah-Yang Terdalam

Gaya Hidup | mojok.co | Selasa, 21 Desember 2021 - 07:00

MOJOK.CO - Ada yang bilang Iqbaal Ramadhan sudah sampai Kulon Progo gara-gara jalan kaki tiada henti di video klip Noah Yang Terdalam.

Banyak yang menuduh video klip remake Noah yang judulnya Yang Terdalam overrated karena tak memberi penyegaran apa pun. Tapi, saya termasuk kubu yang heboh akan kemunculan video ini. Tentu saja hanya karena Ariel Noah memilih Iqbaal Ramadhan untuk merepresentasikan dirinya. Simpel kok, saya nggak butuh banyak alasan kalau menyangkut Dik Iqbaal.

Sehari, dua hari berselang, video klip Yang Terdalam ramai betul. Ternyata banyak sista-sista gandrung kayak saya yang nonton cuma buat lihat Iqbaal Ramadhan jalan kaki. Nggak peduli jalannya menuju Kulon Progo atau menuju kebenaran, pokoknya yang penting nonton. Sisanya adalah massa penggemar Ariel Noah dan Sahabat Noah yang setia.

Agaknya ada hal yang sangat perlu kita telusuri untuk merespons ramainya video klip ini. Yang Terdalam versi remake sudah ditonton jutaan kali, berarti jutaan kali pula Iqbaal Ramadhan jalan kaki. Ah, kalau jalannya lurus, mungkin dia sudah jauh sekali. Beberapa netizen berdebat, konon katanya dia sudah sampai Kulon Progo. Ada yang bilang baru sampai Sumedang, ada juga yang bersaksi bahwa ia sudah sampai Merauke.

Lagu noah yang terdalam jangan diplay terus, kasihan iqbal jalan kaki udah sampe kulon progo.

Menda Fernanda (@fermendkis) December 20, 2021

tadi ketemu sih udah nyampe sleman arah solo. mau gw bekelin counterpain biar gak pegel malah gakmau. maunya pijat gaul di solo. pic.twitter.com/EZO8KCjlOg

Bud (@bejorasial) December 20, 2021

Sudah ditunggu temen temen kera sakti nih di depan bandara YIA pic.twitter.com/9cNMgdzxwT

Dimas R. Nugroho (@drobertnug90) December 20, 2021

Gini, Saudara-saudara. Jangan berdebat. Lebih baik kita hitung bersama-sama berapa jarak yang ditempuh Iqbaal Ramadhan sampai video ini diputar dan ke arah mana dia berjalan. Siapa tahu sebentar lagi lewat depan rumahmu, kan.

#1 Setelah menelusuri video klip Yang Terdalam dari Noah, Iqbaal Ramadhan berjalan sejak menit awal video dimulai. Dia lalu berhenti pada menit ke 3.10 untuk menelepon. Berarti, dari penelusuran ini kita mendapatkan angka 190 detik sebagai durasi Iqbaal berjalan.

#2 Sampai artikel ini ditulis, video klip Yang Terdalam versi remake sudah ditonton sebanyak 6.900.509 kali. Dengan asumsi jumlah penayangan akan terus bertambah, mari kita bulatkan angka ini ke 7 juta views . Iya, pembulatannya agak kejam sebab mungkin bakal ada yang nonton terus, dan biar gampang juga ngitungnya.

#4 Kita sudah bisa menghitung berapa lama Iqbaal Ramadhan berjalan sampai akhirnya ketemu Ariel Noah and the gank di depan ruko-ruko yang tutup itu.
190 detik x 7 juta kali = 1,330 miliar detik.

Setelah kita mendapatkan angka berapa lama Iqbaal berjalan, kini saatnya kita mendapatkan jarak seberapa jauh dia berjalan. Caranya mudah, kita asumsikan Dik Iqbaal berjalan dengan kecepatan orang normal. Lha wong jalannya juga agak slowmotion . Kita sepakati saja perkiraan orang berjalan normal dengan kecepatan 5km/jam.

#1 Pertama kita konversikan hitungan 1,330 miliar ke dalam durasi jam, 1 jam = 3.600 detik
1.330.000.000 / 3.600 = 369.444,44 jam

#2 Konversikan hitungan jam berjalan dengan kecepatan 5km/jam.
369.444,44 x 5 = 1.847.222,22 km.

Menentukan lokasi Iqbaal Ramadhan saat ini

Setelah mendapatkan jarak tempuh Iqbaal jalan kaki, sekarang saatnya kita mencari lokasinya. Sebelumnya kita harus menelusuri dulu di mana lokasi syuting video klip Noah Yang Terdalam versi remake . Konon, Ariel Noah bilang lokasinya di Jakarta, tapi Jakarta kan luas, Bang Borieeel.

Sayangya, di video klip versi remake tidak banyak yang bisa saya ketahui karena mereka sudah main lensa blur . Saya cuma tahu bahwa ada Engkoh-engkoh yang sama yang muncul di kedua video klip ini. Berdasarkan fakta ini, bisa kita simpulkan lokasi syuting video klip Yang Terdalam versi lawas dan remake tempatnya sama.

Menua bersama Peterpan - NOAH
Terharu bgt sumpah liat video clip remake yang terdalam. pic.twitter.com/Csy8DE47f7

Ampas Kopi (@LigarMbois) December 17, 2021

Jika menelusuri video klip lawas, saya dapat setidaknya sedikit klu dan titik terang. Ariel Noah terlihat berjalan di sebuah outlet Bikin Kunci dan tertera tulisan Jl. H. Agus Salim. Binggo, ketemulah lokasinya. Tidak lain itu adalah Toko Jaya Kunci di Jl. H. Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

Patokan selanjutnya adalah Foto Studio Dunia Kita yang kelihatan jelas saat Lukman in frame . Setelah dicek melalui Google Maps, lokasi ini ada di sebelah utara Toko Jaya Kunci. Dengan begitu, kita sudah mendapat arah yang tepat bahwa ketika itu Ariel Noah berjalan ke arah utara saat syuting video klip Yang Terdalam.

Jika Ariel Noah memulainya di persimpangan Jl. H. Agus Salim, Iqbaal Ramadhan pun begitu. Jika Bang Boriel berjalan ke utara, anggap saja Iqbaal juga ke utara. Mari kita hitung.

Jarak tempuh 1.847.222,22 km
Keliling bumi 12.800 km
Iqbaal Ramadhan sudah berjalan 144,31 kali keliling bumi.

Kalau masih belum puas dan penasaran lokasi Iqbaal di mana, mari kita anggap bahwa selama 144 kali mengelilingi bumi, dia akan kembali ke Toko Jaya Kunci di Menteng. Berarti ada sisa 0,31 kali keliling bumi x 12.800 km = 3.960 km

Jarak 3.960 km dari Menteng ke utara paling masuk akal Iqbaal Ramadhan sampai di Yangon, Myanmar. Bukan lagi sampai ke Kulon Progo, bahkan lebih jauh dari Merauke. Sungguh dahsyat sekali efek video klip remake Yang Terdalam.

Tapi, tahukah Anda bahwa sebetulnya Iqbaal Ramadhan masih di Menteng. Ya, sebab di menit 3.10 doi sudah berhenti dan nggak jalan lagi. Trus kita tadi ngitung buat apa ya?

Penulis: Ajeng Rizka
Editor: Ajeng Rizka

Original Source

Topik Menarik