Loading...
Loading…
Indonesia Health Tourism Jadi Stimulus Bangkitkan Pariwisata dan Kesehatan Tanah Air

Indonesia Health Tourism Jadi Stimulus Bangkitkan Pariwisata dan Kesehatan Tanah Air

Gaya Hidup | inewsid | Selasa, 21 Desember 2021 - 13:19

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, sektor pariwisata mengalami dampak yang signifikan, termasuk sektor kesehatan. Sebagai upaya menggerakkan kembali ekonomi dua sektor tersebut, Aladin Travel by Mister Aladin menyelenggarakan Indonesia Health Tourism (IHT) bekerja sama dengan Asosiasi Wisata Medis Indonesia (AWMI) yang beranggotakan para dokter terbaik di bidangnya.

"Lewat IHT, kami coba menstimulus kembali ekonomi sektor pariwisata dan kesehatan secara bersamaan," kata Corporate Sales Director Aladin Travel Joneka Kandou, di acara \'Care Your Heart, Love Your Family\', di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Joneka mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi pelaku industri pariwisata dengan industri kesehatan, sehingga dapat membantu mempromosikan posisi Indonesia sebagai tujuan destinasi wisata medis dunia.

Ya, sampai saat ini Indonesia belum masuk ke dalam daftar 40 besar negara yang sukses menyelenggarakan health tourism. Karena itu, sekarang waktunya Indonesia masuk dalam jajaran tersebut karena potensi sangat besar terlebih keindahan pariwisata Indonesia yang tak ada bandingannya.

Joneka menjelaskan ada dua keunggulan yang akan ditonjolkan dalam IHT, pertama keunggulan medik dan kedua keunggulan pariwisata.

Pada keunggulan medik, akan difokuskan pada kecanggihan alat kesehatan yang dimiliki rumah sakit Indonesia, pelayanan yang sangat prima, dokter ahli, dan tenaga medik lainnya dengan sejuta pengalaman mereka.

Kemudian, untuk keunggulan pariwisata yaitu kearifan lokal yang masih terjaga sampai sekarang. Ini dapat dilihat dari keindahan alam, budaya, kuliner dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Karena adanya peran sektor pariwisata daerah di IHT, untuk itu kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk ikut andil dalam penyelenggaraan IHT ini," kata Joneka.

Dengan Indonesia Health Tourism, diharapkan pariwisata dan sektor kesehatan Indonesia bangkit di negeri sendiri dan menjadi tujuan wisata medis dunia. Indonesia Health Tourism merupakan serangkaian acara, mulai dari seminar medis, business matching, dan health and wellness activity.

Original Source

Topik Menarik