Loading...
Loading…
Doddy Soedrajat Malah Kedapatan Cantumkan Nasab Ibu dalam Surat Perwalian Gala Sky, Begini Kata Pengadilan

Doddy Soedrajat Malah Kedapatan Cantumkan Nasab Ibu dalam Surat Perwalian Gala Sky, Begini Kata Pengadilan

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 21 Desember 2021 - 07:00

Kelakuan ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat seakan tak ada habisnya terus menimbulkan kontroversi hingga memicu perdebatan banyak orang. Doddy kembali berbuat ulah dengan mengotak-atik nama Gala Sky dalam surat permohonan hak asuh dengan mencantumkan nasab ibunya.

Doddy Soedrajat kedapatan mendaftarkan nama Gala Sky dengan menghilangkan nama ayahnya Bibi Ardiansyah sebagai nasabnya dari data SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Nama anak semata wayang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah itu malah ditulis Gala Sky Binti Vanessa Adzania.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat turut menanggapi soal perubahan nasab Gala Sky yang tercantum dalam permohonan perwalian. Jajat mengatakan bahwa perubahan nasab tersebut bukanlah wewenangnya.

Jajat membenarkan bahwa permohonan tersebut telah terdaftar sejak Jumat, (10/12/2021). Permohonan tersebut juga tertuang dalam Nomer Perkara 334/Pdt.P/2021/PA.JP.

Namun menurut Jajat jika mengacu pada peraturan hukum yang berlaku, nasab yang disertakan dalam nama Gala Sky seharusnya adalah nama ayah kandungnya Bibi Ardiansyah bukanlah nasab dari ibu.

"Masalah benar atau salah itu bukan tanggungjawab kami sebagai humas. Tapi seharusnya bin-nya itu ke bapaknya," kata Jajat di PA Jakarta Pusat, Senin (20/12/2021).

Tak hanya itu, ternyata selain mengajukan perwalian hak asuh Gala Sky, ayah Vanessa Angel juga mengajukan soal penetapan ahli waris mendiang putrinya.

"Kami sampaikan bahwa tanggal 10 Desember atas nama Doddy Sudrajat yang dalam hal ini diwakili oleh kuasanya telah mengajukan dua permohonan. Satu mengenai penetapan ahli waris dari pewaris Vanessa Adzania binti Doddy Sudrajat," jelas Jajat.

"Yang kedua permohonan perwalian anak atas nama anak bernama Gala Sky Andriansyah binti Vanesha Adzania," tandasnya.

Original Source

Topik Menarik