Loading...
Loading…
Benarkah Cokelat Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi pada Ibu Hamil?   Ternyata…

Benarkah Cokelat Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi pada Ibu Hamil? Ternyata…

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 21 Desember 2021 - 06:26

Apakah Moms penggemar cokelat? Sayangnya, banyak mitos yang bermunculan dan melarang Moms untuk mengonsumsi cokelat saat hamil.

Tapi tenang saja, ternyata sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan cokelat dengan dosis harian dapat menurunkan tekanan darah lebih baik daripada obat-obatan yang diresepkan, lho Moms. Mungkin Moms bertanya-tanya \'kok bisa?\'. Nah, ini penjelasannya.

Kandungan dalam cokelat yang berguna untuk mengatasi tekanan darah tinggi

Cokelat kaya akan bahan kimia yang disebut flavanol. Bahan kimia inilah yang digunakan untuk melawan tekanan darah tinggi yang berbahaya. Pemimpin studi Fosen Nutrisi Dr Ana Rodriguez Mateo dan King\'s College London mengatakan, seseorang dapat menrunkan tekana darah mereka dengan memiliki asupan flavanol setiap hari.

Namun, untuk mendapat manfaat baik ini, Moms harus memperhatikan jumlah gula yang ada di dalam cokelat. Pasalnya asupan gula yang tinggi tidak bagus untuk kesehatan. Nah, sebagai gantinya, Moms bisa mempertimbangkan penggunaan suplemen flavonol kakao.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, melibatkan perbandingan selama sebulan dari pembacaan tekanan darah pada 45 lelaki Jerman sehat berusia 18 - 35 tahun. Dalam penelitian tersebut, lelaki itu dibagi menjadi tiga kelompok, yang menggunakan flavanol kakao dosis tinggi, rendah, dan pil dummy.

Hasil penelitain tersebut menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan flavanol kakao dosis tinggi mengalami penurunan tekanan darah rata-rata enam poin. Ini artinya, falvanol adalah kelas penting bioaktif makanan yang dapat meingkatka fungsi vaskular bahkan pada subyek yang sehat.

Original Source

Topik Menarik

{