Loading...
Loading…
Diet DASH Ampuh Turunkan Tekanan Darah dan Bikin Langsing, Cobain Yuk Moms!

Diet DASH Ampuh Turunkan Tekanan Darah dan Bikin Langsing, Cobain Yuk Moms!

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 21 Desember 2021 - 04:55

Diet Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) adalah diet yang dirancang untuk mencegah lonjakan tekanan darah, sehingga dapat mengetasi dan mencegah hipertensi. Diet ini menyarankan pelaku diet untuk mengonsumsi makanan rendah garam namun tetap mengandung nutrisi yang seimbang.

Garam merupakan musuh utama penderita hipertensi karena bisa memberikan efek langsung terhadap kenaikan tekanan darah. Oleh sebab itu, penderita hipertensi perlu mempertimbangkan diet DASH agar tekanan darah bisa terkontrol dengan baik.

Aturan Diet DASH

Aturan sederhana diet DASH, meliputi:

Untuk takaran satu porsi dalam aturan diet DASH yaitu 1 iris roti, 1 ons sereal, 3 ons daging masak, 100 gram nasi putih atau pasta, sekitar 150 gram sayuran dan buah-buahan, 1 sendok teh minyak nabati (seperti minyak zaitun), 3 ons tahu, 8 ons susu.Sementara untuk daftar makanan yang perlu dikonsumsi dalam menjalani diet DASH, yaitu:

Inti dari diet DASH adalah mengurangi natrium. Diet DASH ini memang membantu menurunkan kadar gula darah. Namun, agar program diet ini lebih efektif, kamu disarankan pula untuk melakukan olahraga secara teratur.

Nah, kalau kamu merasa sulit menjalani diet ini, konsultasikan dengan dokter atau ahlu gizi agar dapat menemukan pola diet yang cocok untuk keseharanmu.

Original Source

Topik Menarik