Cek SBBI Kemenparekraf, Paula Verhoeven: Bosque! Belanja Rp200.000 Dapat Voucher Rp100.000, Klik di Sini!

Gaya Hidup | inewsid | Published at Kamis, 09 Desember 2021 - 20:00
Cek SBBI Kemenparekraf, Paula Verhoeven: Bosque! Belanja Rp200.000 Dapat Voucher Rp100.000, Klik di Sini!

JAKARTA, iNews.id - Model ternama sekaligus istri dari aktor Baim Wong, Paula Verhoeven, mengajak masyarakat untuk membeli produk-produk UMKM dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui situs jual-beli online Stimulus Bangga Buatan Indonesia (SBBI).

Paula mengatakan, dengan membeli produk UMKM di stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id atau SBBI minimal Rp200.000, konsumen akan mendapatkan voucher senilai Rp100.000.

"Bosque nih, belanja minimal Rp200.000 bisa dapat voucher Rp100.000 dari Kemenparekraf, tuh kalian mau juga kan," kata Paula Verhoeven di akun Instragramnya @Paula_verhoeven, Kamis (9/12/2021).

Pada situs jual-beli yang dikembangkan Kemenparekraf tersebut, pembeli disajikan berbagai macam produk UMKM yang layak pakai mulai dari fesyen, kriya bahkan hingga kuliner.

Paula pun mengetuk hati pembeli untuk tidak ragu dan membuang waktu dengan mengunjungi stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id untuk mendapatkan produk-produk UMKM berkualitas dengan harga miring plus mendapatkan voucher belanja yang berlaku hingga 12 Desember 2021.

"Klik linknya ya di situ bisa langsung dipilih barang-barang yang kamu mau beli. Yuk cepetan beli cuma sampai 12 Desember ini," ujar model cantik ibu dua anak ini.

Adapun cara untuk mendapatkan diskon atau potongan belanja Rp100.000 di stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id, sebagai berikut:

Pertama, membuka laman stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id

Kedua, klik logo marketplace atau e-commerce mitra BBI

Ketiga, setelah diakses, pengguna akan diarahkan ke laman produk lokal dengan diskon ekstra Rp100.000.

Keempat, pengguna bisa langsung mengunjungi e-commerce atau marketplace mitra SBBI dan cari produk bertanda khusus.

Berdasarkan laman stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id, SBBI yang dikembangkan Kemenparekraf merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Program ini diberikan pemerintah melalui Kemenparekraf untuk mendorong peningkatan transaksi penjualan produk kreatif nasional bagi para pelaku ekonomi kreatif setelah digempur pandemi Covid-19 yang masih dirasakan banyak kalangan, tak terkecuali pelaku ekraf Tanah Air.

SBBI diharapkan mampu mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional dan mengajak masyarakat untuk ikut berperan dengan lebih memilih membeli produk buatan dalam negeri. Bahkan, kini tercatat banyak mitra belanja online yang ikut tergabung di dalam program SBBI ini.

Artikel Asli