4 Rekomendasi Anime Survival, Tidak Kalah Seru dari Squid Game!

Gaya Hidup | yunoya.id | Published at Kamis, 02 Desember 2021 - 09:35
4 Rekomendasi Anime Survival, Tidak Kalah Seru dari Squid Game!

Belakangan ini, film genre survival di minati begitu banyak orang karena nama Squid Game yang meledak dan terkenal hingga worldwide . Serial asal Korea ini membuat banyak orang jadi menyukai movie bahkan anime dengan genre survival . Bagaimana cara bertahan hidup dan melakukan apa saja untuk tetap bernafas adalah hal-hal yang membuat genre ini sangat menarik untuk di tonton.

Namun, tidak hanya Squid Game, 4 anime ini juga memiliki genre survival yang pastinya seru untuk di tonton. Karakter dan jalan cerita anime-anime ini dapat membawa penonton ke suasana tegang.

Apa saja 4 anime survival yang akan di bahas? Y uk langsung scroll up sekarang!

1. Darwins Game

Darwins Game adalah anime pertama yang harus kalian tonton jika ingin mencoba genre survival. Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Kaname Sudou yang menerima undangan bermain game mobile dari teman sekolahnya, game itu bernama Darwins Game .

Kaname mengira jika Darwins Game ini hanya game biasa saja, sama halnya dengan game-game mobile lainnya. Tapi ternyata dia salah, ketika dia membuka game itu, ada ular berawarna hijau yang keluar dari layar handphone-nya dan menggigit lehernya. Mulai dari sana, game survival ini akhirnya di mulai.

Game ini bahkan sampai mengancam nyawa Kaname karena tujuan bermain game ini adalah bertahan hidup dan yang kalah akan mati.

2. Dr. Stone

anime survival

Berbeda dari squid game ataupun darwins game yang menonjolkan game sebagai media untuk bertahan hidup, Dr. Stone justru memiliki cerita yang sangat unik dan menarik.

Certia Dr. Stone di mulai saat seorang lelaki bernama Taiju Ooki menyatakan cinta ke teman sekolahnya Yuzuriha Ogawa . Namun, baru saja menyatakan cinta, bumi di jatuhi oleh cahaya hijau yang membuat semua manusia menjadi batu.

Ribuan tahun lamanya, akhirnya ada manusia yang berhasil bangun dan bebas dari batu, yaitu Taiju sendiri. Semua modernisasi sudah tidak ada, bumi kembali ke masa seperti sebelum masehi, dan makhluk hidup yang ada hanya tumbuhan dan hewan.

Tapi, Taiju menemukan satu orang lagi yang ternyata berhasil bebas dari batu yaitu temannya yang sangat mecintai sains, Senkuu . Petualangan Senkuu dan Taiju untuk membangun peradaban baru dan bertahan hidup sangat seru untuk di tonton.

3. Tokyo Magnitude 8.0

Mungkin ini adalah salah satu anime survival yang relate ke banyak orang. Cerita di mulai dari seorang anak perempuan bersama adiknya yang sedang berpergian.

Anak perempuan ini bernama Mirai Onozawa , dia memiliki keluarga yang tidak begitu harmonis. Sangking frustasinya, Mirai dengan sengaja berdoa kepada tuhan bahwa dia ingin semua yang ada di bumi ini hancur.

Memang benar jika kata-kata adalah doa, tidak lama setelah Mirai berkata seperti itu, semua gedung rubuh, jalanan hancur, dan ternyata ada gempa besar yang terjadi di sekitar dia. Tokyo Magnitude 8.0 menceritakan bagaimana seseorang bertahan di tengah tengah kota yang habis terkena gempa bumi.

4. Btooom!

Btooom! adalah anime terakhir yang kami rekomendasikan untuk genre survival . Btooom! merupakan anime yang sudah cukup lama di rilis, tahun 2012 sekitar 9 tahun yang lalu.

Btooom! bercerita tentang seorang pengangguran bernama Ryouta Sakamoto yang tinggal dengan ibunya, satu-satunya hal yang bisa dia banggakan sekarang adalah dia seorang pemain top Jepang dari video game terkenal, Btooom!

Namun, ada seseorang yang membuat ulang game-nya dan nyawa adalah taruhannya di game ini. Disini lah di mulai survival dari anime ini, sangat seru untuk di tonton.

Anime dengan genre survival memang menarik untuk di tonton, apalagi 4 anime di atas. Dari jalan cerita hingga ke karakter membuat kesan survival di anime Darwins Game, Dr. Stone, Tokyo Magnitude 8.0, dan Btooom! sangat luar biasa!


Artikel Asli