5 Hal Lumrah di Indonesia tapi Ilegal di Amerika, Warga +62 Wajib Tahu!

Gaya Hidup | okezone | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:00
5 Hal Lumrah di Indonesia tapi Ilegal di Amerika, Warga +62 Wajib Tahu!

MENGENAL perbedaan hukum di Indonesia dengan Amerika Serikat . Setiap negara mempunyai kebiasaan dan hukum masing-masing. Seperti suatu kebiasaan yang bisa dilakukan di Indonesia, namun di Amerika justru dilarang atau bahkan dapat dianggap pelanggaran.

Adanya perbedaan ini lah yang harus diketahui saat berkunjung ke negara lain. Lalu, kira-kira apa saja hal lumrah yang terjadi di Indonesia namun dianggap tindakan ilegal di Amerika Serikat?

Berikut ulasannya seperti dikutip dari Youtube ZaaPedia :

1. Menampung air hujan

Bagi orang Amerika air hujan seharusnya dibiarkan jatuh meresap ke tanah atau mengalir ke sungai. Mereka menganggap bahwa menampung air hujan menjadi tugas pemerintah. Sehingga ketika ada orang yang menampung air hujan dianggap telah melanggar hak pemerintah, dan bisa berurusan dengan polisi.

 

2. Nongkrong di jalan

Nongkrong di atas kendaraan yang parkir di pinggir jalan menjadi larangan di Amerika Serikat. Terlebih jika dilakukan antara jam 12 malam hingga jam 6 pagi dengan adanya minuman beralkohol.

3. Dilarang makan kangkung

Kangkung termasuk kategori sayuran beracun sejak pada Desember, 2010. Alasannya, karena kangkung mengandung cacing yang bisa bisa menggangu sistem pencernaan.

Selain alasan kesehatan, larangan mengonsumsi kangkung juga terjadi karena tanaman ini hampir mengahambat saluran air di wilayah Amerika dan Florida pada tahun 1990-an.

Artikel Asli