Marak Ajang Kustom, Pabrikan Motor Italia Rambah Pasar Yogya

Gaya Hidup | gatra.com | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 02:05
Marak Ajang Kustom, Pabrikan Motor Italia Rambah Pasar Yogya

Yogyakarta, Gatra.com - Maraknya ajang modifikasi otomotif alias kustom membuat Yogyakarta dipilih oleh pabrikan sepeda motor legendaris asal Italia untuk lokasi pusat penjualan selanjutnya.

Setelah Jakarta, Surabaya, dan Denpasar, Yogyakarta menjadi kota di Indonesia yang dipilih PT Piaggio Indonesia untuk membuka dealer Motoplex 4 Brand untuk sepeda motor Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Menggandeng mitra lokal, Kharisma Motor, pusat penjualan di Jalan Kolonel Sugiyono Nomor 3 Kota Yogyakarta ini dibuka Jumat (3/12).

"Banyaknya event kustom di Yogyakarta mendorong kami punya tekad bulat untuk membuka dealer keempat di sini," kata Public Relations PT Piaggio Indonesia, Yolanda Goretty, di sela pembukaan pusat penjualan itu, Jumat (3/12).

Yolanda menyebut, ajang modifikasi berskala nasional dan internasional telah digelar di Yogyakarta, seperti Kustomfest, Indonesian Scooter Festival, Jogja Bike Rendezvous, Hot Rod Weekend Party, dan Indonesia Custom Show.

Berbagai ajang itudiakui telah menimbulkan rasa percaya publik bahwa kalangan pecinta motor selalu ada bahkan terus eksis.

"Jadi meski brand-brand yang kami bawa harganya mungkin kebanyakan di atas harga motor pabrikan Jepang, kami tak ada masalah. Orientasi pasar kami lebih pada pecinta motor ini," kata Yolanda.

Menurutnya, Motoplex membidik pasar penggemar otomotif premium dan penyuka gaya hidup yang kaya kreativitas dengan sentuhan seni dan budaya khas Yogyakarta.

Adapun Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan Yogyakarta telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam 10 tahun terakhir.

"Penduduk Yogyakarta sangat ideal dan selaras dengan target audience brand kami," kata dia.

Ia menjelaskan, Kharisma Motor dilibatkan dalam ekspansi ini karena mitra lokal tersebut dinilai berkontribusi dalam memberikan pengalaman secara lengkap bagi customer loyal di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dealer ini pun menerapkan layanan 3S, yakni sales atau penjualan, servis, dan suku cadang. "Kami menghadirkan tenaga penjualan, teknisi, layanan, dan profesionalisme terbaik yang bisa didapatkan oleh customer di Yogyakarta," kata dia.

Artikel Asli