Ternyata Pengaruhi Kesuburan, Ini Masalah Kesehatan yang Mengintai Gegara Pakai Celana Jeans Ketat

Gaya Hidup | herstory | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 04:00
Ternyata Pengaruhi Kesuburan, Ini Masalah Kesehatan yang Mengintai Gegara Pakai Celana Jeans Ketat

Celana jeans ketat menjadi fesyen item yang tak pernah lekang oleh waktu. Dari masa ke masa, celana jeans ketat selalu disukai banyak orang, baik pria dan wanita.

Tapi, ternyata celana jeans ketat itu berbahaya untuk kesehatan lho .Meskipun efeknya lebih terlihat ketika mengenakan jeans, bahan apa pun bisa menimbulkan masalah terutama jika terlalu ketat di kulit, membuat kulit sulit bernapas dan saraf berfungsi dengan baik.

Berikut beberapa risiko yang mengintai kesehatan lantaran penggunaancelana jeansketat seperti dilansir dari Boldsky (3/12/2021) :

Mempengaruhi Kesuburan

Pada pria, celana ketat tak baik untuk kesuburan. Ya, pria yang memakai celana yang terlalu ketat mungkin memiliki risiko lebih tinggi menderita jumlah sperma yang rendah.

Selain itu, penggunaan celana jeans juga membuat area intim terasa sesak karena tak ada udara yang masuk. Kondisi ini membuat area intim panas dan ini bisa saja buruk bagiarea reproduksipria dan wanita.

Menyebabkan Kanker

Beberapa sumber bahkan mengklaim bahwa celana yang sangat ketat dapat menekan testis dan dapat menyebabkan sejumlah kerusakan pada kemaluan pria (mereka juga dapat menyebabkan kanker!).

Pada wanita, celana ketat dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih dan infeksi jamur karena terlalu ketat dan menyebabkan daerah intim terasa lembap.

Sendi Pinggul

Beberapa penelitian juga mengklaim bahwa memakai celana ketat dapat mempengaruhi sendi pinggul. Lantara ketatnya celana jeans bisa membatasi mobilitas kaki dan ini secara tak langsung dapat mempengaruhi tulang belakang juga.

Perlambat Aliran Darah

Celana ketat juga bisa menyempitkan perut dan pinggang. Ini juga bisa memperlambat aliran di kelenjar getah bening. Juga, sesak adalah masalah untuk sirkulasi darah.

Artikel Asli