Wah, Facial Bisa Redakan Stress? Begini Lho Penjelasannya...

Gaya Hidup | herstory | Published at Minggu, 05 Desember 2021 - 04:50
Wah, Facial Bisa Redakan Stress? Begini Lho Penjelasannya...

Facial biasanya dilakukan untuk membersihkan pori-pori, sel kulit mati, dan juga pengelupasan kulit. Ini adalah teknik kecantikan dasar yang pastinya pernah dialami semua wanita. Biasanya ketika facial wajah kita akan dipijat lembut yang berguna untuk memperlancar sirkulasi darah dan juga kesehatan kulit.

Berbagai jenis facial tersedia untuk berbagai jenis dan kondisi kulit. Beberapa facial mengencangkan dan memulihkan elastisitas kulit, sementara yang lain sangat melembapkan. Bahkan ada facial yang berfokus pada perawatan kondisi kulit dan area bermasalah. Jika dilakukan secara rutin, manfaat dan efek positif dari facial akan terlihat pada kulit kamu.

"Akan lebih baik lagi bila facial dilakukan sambil berkonsultasi dengan ahli dermatologi," ujar ahli dermatologi M. Laurin Council, MD, FAAD, dilansir dari American Academy of Dermatology Association, dikutip AKURAT.CO pada Selasa, (9/11/2021):

Beberapa manfaat facial pada wajah adalah :

Selain bermanfaat untuk kulit wajah, facial juga dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan psikologis dan fisik. Berikut AKURAT.CO uraikan manfaat facial untuk kesehatan psikologis dan fisik, dilansir dari berbagai sumber:

Mengatasi hidung tersumbat

Saat mengalami sinus atau hidung tersumbat, kamu mungkin merasakan kelegaan saat mendapatkan tekanan atau pijatan di sekitar area yang tersumbat. Selama facial, otot-otot rileks dan kelenjar getah bening dirangsang untuk membuka dan mendorong aliran limfatik dan drainase lendir yang terhambat. Drainase ini sendiri sangat diperlukan untuk mengurangi iritasi sinus.

Meningkatkan sirkulasi darah

Jika memiliki sirkulasi yang buruk, kulit akan tampak kusam, pucat atau berubah warna. Salah satu cara untuk meningkatkan sirkulasi adalah olahraga dan pijat. Sebuah studi oleh University of Illinois di Chicago menemukan terapi pijat meningkatkan aliran darah secara umum dan pijat adalah bagian standar dari facial. Jadi, facial juga bisa meningkatkan sirkulasi darah karena menerapkan pijatan lembut pada prosesnya.

Meredakan stres

Secara teknis, facial adalah "ijatan wajah. Sebuah studi pada 2008 yang diterbitkan dalam Journal of Biomedical Research mengungkapkan bahwa pijat wajah seperti yang dilakukan saat facial secara signifikan dapat mengurangi kecemasan, stres, rasa takut, meningkatkan aktivitas saraf simpatik, serta menciptakan perasaan rileks lho.

Gimana? Banyak ya ternyata manfaat facial, tertarik untuk mencobanya gak, Beauty?

Artikel Asli