5 Makanan Ringan yang Paling Berisiko Picu Kolesterol Tinggi

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Jumat, 03 Desember 2021 - 01:05
5 Makanan Ringan yang Paling Berisiko Picu Kolesterol Tinggi

Bisnis.com, JAKARTA -Penelitian telah menunjukkan bahwa, bagi sebagian besar, mengonsumsi makanan sehat yang tinggi kolesterol tidak akan membahayakan kesehatan Anda.

Namun, ada makanan dengan kolesterol tinggi yang harus dihindari, berikut 5 makanan yang sangat buruk dan bisa picu kolesterol tinggi dilansir dari Express.

Mengkonsumsi kolesterol dalam jumlah tinggi yang tidak terkendali dapat menyebabkan sejumlah risiko kesehatan yang berkembang.

Ini termasuk peningkatan kemungkinan seseorang menderita serangan jantung atau stroke misalnya.

Meskipun kolesterol tinggi dapat diturunkan, sering kali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat yang membuatnya dapat dicegah dan diobati.

Jadi, apa saja lima makanan tidak sehat yang mengandung kolesterol, yang harus dihindari orang?

1. Gorengan

Produk yang digoreng, seperti daging yang digoreng, mengandung kolesterol tinggi dan harus dihindari sedapat mungkin.

Makanan ini penuh kalori dan terkadang mengandung lemak trans, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kondisi kesehatan lainnya.

2. Makanan cepat saji

Konsumsi makanan dari rantai makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit kronis, termasuk penyakit jantung dan diabetes.

Ini karena mereka yang sering makan makanan cepat saji kemungkinan akan memiliki kadar kolesterol, peradangan, atau gangguan regulasi gula darah yang lebih tinggi.

Akibatnya, makanan ini harus dihindari bila memungkinkan untuk menurunkan risiko salah satu dari kondisi ini berkembang.

3. Daging olahan

Sosis, bacon atau burger semuanya tergolong daging olahan yang sama-sama tinggi kandungan kolesterolnya.

Asupan tinggi ini telah terbukti terkait dengan peningkatan tingkat penyakit jantung dan jenis kanker tertentu - mis. kanker usus besar.

4. Makanan penutup

Bisa dibilang jajanan favorit banyak orang untuk memanjakan diri. Namun makanan penutup cenderung tidak hanya tinggi kolesterol, tetapi juga menambahkan gula.

Kegemaran yang teratur dalam hal ini dapat menyebabkan penambahan berat badan dari waktu ke waktu dan berdampak negatif pada kesehatan Anda dalam beberapa cara.

Selain itu, makanan penutup juga menghilangkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berkembang - termasuk vitamin, mineral, dan lemak sehat.

5. Produk susu penuh lemak

Susu murni, yogurt penuh lemak, dan keju semuanya digolongkan sebagai produk susu penuh lemak, dan sekali lagi dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Orang-orang harus minum susu skim atau susu semi-skim, dan mengonsumsi alternatif bebas lemak untuk menghindari pengisian bahan bakar tubuh Anda dengan kadar kolesterol dan lemak jenuh yang tinggi.

Artikel Asli