Dinobatkan sebagai "Philathropist of the Year"

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 30 November 2021 - 02:30
Dinobatkan sebagai "Philathropist of the Year"

THR menulis Matthew McConaughey, aktor berusia 52 tahun itu dinobatkan sebagai dermawan terbaik tahun. Melalui yayasannya, Just Keep Livin, ia telah menyumbangkan 7,7 juta dollar AS atau sekitar 110 miliar rupiah untuk membantu korban badai Urin yang terjadi di Texas.
Setelah badai, aktor itu mengunjungi anak-anak di Sam Houston High School, yang baru saja kehilangan guru tercinta mereka, Rebecca Pfleger. "Mereka baru saja mendapat tamparan di wajah, sebuah pengingat bahwa hidup ini tidak permanen," kata Matthew seperti dikutip laman Justjared.
Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa yayasan itu terinspirasi oleh kematian ayahnya pada 1992. "Saya pikir Ayah saya tak terkalahkan. Aku merindukannya sepanjang waktu. Tapi, saya juga menjaga hubungan saya dengan dia secara spiritual," ungkapnya.
Matthew dan istrinya, Camila Alves, telah menjalankan Yayasan Just Keep Livin sejak 2008 dan memperluasnya ke 40 sekolah di 14 kota. Menurut THR, sang pemberi penghargaan hampir 100 persen dari 3.000 pesertanya per tahun lulus di sekolah di mana tingkat putus sekolah biasanya mencapai 50 persen.
Dia juga memanfaatkan kekuatan bintangnya untuk menjadi tuan rumah acara filantropi yang mengesankan, seperti konser virtual We're Texas pada bulan Maret. Matthew mengatakan bahwa filosofinya adalah "mencegah sebelum mengobati", mengarahkannya ke fokusnya untuk membantu kaum muda.
"Saya memilih anak-anak sekolah menengah karena itu adalah jembatan terakhir sebelum Anda menyeberang ke masa dewasa. Jadi pertanyaannya adalah, siswa sekolah menengah mana yang paling membutuhkan bantuan? Saat itulah, kami menetap di sekolah berpenghasilan rendah, banyak rumah orang tua tunggal. Ada kebutuhan nyata di sini," ujar dia.
Aspek penting lainnya dari program ini adalah lingkaran rasa syukur, yang mendorong peserta untuk berkumpul dalam lingkaran dan berbagi apa pun yang mereka syukuri. Ia percaya bahwa rasa syukur adalah proses timbal balik di mana semakin bersyukur dalam hidup, semakin banyak hal yang akan diciptakan untuk disyukuri.
McConaughey memenangkan Oscar sebagai Aktor Terbaik pada tahun 2014 untuk film Dallas Buyers Club. Setelah kesuksesannya itu, ia bersama Camila terinspirasi untuk memfokuskan upaya yayasan mereka dalam membantu para remaja. hay

Artikel Asli