Bandara Eropa Gunakan Babi untuk Atasi Serangan Burung

Gaya Hidup | okezone | Published at Sabtu, 27 November 2021 - 04:50
Bandara Eropa Gunakan Babi untuk Atasi Serangan Burung

JAKARTA - Bandara Schiphol Amsterdam menggunakan 20 babi untuk mengatasi serangan burung yang sering kali menganggu penerbangan pesawat.

Melansir The Sun pada Jumat (26/11/2021), tabrakan antara pesawat dan burung lebih besar terjadi dan bisa menimbulkan bahaya yang besar, terlebih ketika hewan itu tersedot ke dalam mesin.

"Bandara Schiphol melihat sekitar 150 serangan burung pada 2020 dan babi adalah salah satu dari beberapa tindakan yang diambil bandara untuk mencoba menurunkan jumlah serangan tersebut," papar juru bicara Bandara Schiphol, Willemeike Koster.

Untuk itu, Koster menjelaskan pihaknya melakukan uji coba dengan menempatkan 20 babi di lahan seluas lima hektare untuk makan beragam tumbuhan yang tumbuh di sana.

Toko Roti Berusia 1.500 Tahun Ditemukan di Turki, Begini Wujudnya!

Tradisi Aneh Calon Pengantin di Skotlandia, Tubuh Mempelai Dilumuri Kotoran Busuk

Babi-babi itu disediakan oleh Buitengewone Varkens, sebuah perusahaan peternakan babi kecil yang memelihara hewan di luar ruangan.

"Bandara Schiphol mendekati perusahaan dan bertanya apakah babi bisa datang dan memakan sisa tanaman, yang menarik angsa dan burung lainnya," kata pemilik perusahaan, Stan Gloudemans.

Artikel Asli