Dukung Link and Match, Tim Kedaireka UNS Kembangkan Startup

Gaya Hidup | gatra.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 15:46
Dukung Link and Match, Tim Kedaireka UNS Kembangkan Startup

Solo, Gatra.com Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerjasama dengan Impala Network mengembangkan bisnis melalui startup. Dari kolaborasiini mereka memperoleh pendanaan dari Matching Fund (MF) Kedaireka, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Ada tiga orang dari UNS yang menjadi pendukung program ini, yakni Catur Sugianto, Cucuk Wawan Budiyanto, dan Feri Setyowiboyo. Catur menjelaskan,MF merupakan program Kemendikbudristek untuk mendukunglink and match antara perguruan tinggi dan industri.

Melalui program pendanaan ini,UNS dan Impala Network berupaya memberikan wadah kepada mahasiswa atau peminat wirausaha untuk belajar bisnis bersama, kata Catur, Jumat (26/11).

Program tersebut menyebarkan semangat bahwaberbisnis bisa dipelajari oleh semua orang. Bagian dariSolo Next Startup (SNS) ini terdiri daribanyak rangkaian acara, seperti Inkubasi, Investor Screening, Winter Class, SNS Community, Ngobrol Bareng, dan SNS Talk.

Semua kegiatan dikemas secara kekinian sesuai dengan target audience, yaitu peserta yang berusia muda, katanya.

Setiap program juga menghadirkan narasumber dari para praktisi danahli di bidangnya untukberbincang dalantema up to date dan sesuai kebutuhan. Program ini juga melibatkan mahasiswa sebagai bagian semangat Merdeka Belajar melalui magang, penelitian, dan kuliah bersama praktisi.

Pada pengujungnya, program MF Kedaireka-Solo Next Startup berencana menggelar Accelerator Day melalui kegiatan pitching dengan investor yang akan diselenggarakan pertengahan Desember bekerjasama dengan UNS Innovation Hub, katanya.

Artikel Asli