Tetap Waspada Covid-19, Rencanakan Perjalanan Aman dan Fleksibel Bersama Mister Aladin

Gaya Hidup | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 15:02
Tetap Waspada Covid-19, Rencanakan Perjalanan Aman dan Fleksibel Bersama Mister Aladin

Mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 pada periode liburan Natal dan Tahun Baru, pemerintah telah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai langkah antisipasi, Presiden Joko Widodo meminta Menteri Kesehatan untuk memastikan kesiapan rumah sakit.

Presiden juga meminta Menkes memetakan daerah-daerah yang dapat menyumbangkan kasus tertinggi.

"Saya minta Menkes untuk melakukan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan kesiapan rumah sakit apabila terjadi lonjakan pasien sakit selama akhir Desember dan awal Januari 2022," ucap Jokowi dalam ratas evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajarannya untuk menyampaikan sekaligus mengingatkan para kepala daerah untuk memerhatikan dengan serius pengendalian Covid-19 jelang libur akhir tahun. Jika tidak diperhatikan dengan baik, hal ini akan berdampak pada ekonomi yang akan kembali terpukul seiring dengan lonjakan kasus Covid-19.

"Agar juga disampaikan kepada gubernur, bupati, wali kota untuk menyeimbangkan betul-betul gas dan rem sehingga kita bisa mempertahankan momentum untuk tumbuh positif," ujar Presiden dalam ratas evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Artikel Asli