3 Artis Indonesia Kunjungi Israel, Ada yang Pembabtisan hingga Ditahan Tentara

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:30
3 Artis Indonesia Kunjungi Israel, Ada yang Pembabtisan hingga Ditahan Tentara

Tak sedikit artis Indonesia yang memiliki hobi pelisiran ke luar negeri. Mereka kerap menyempatkan waktu untuk berlibur dan berkunjung ke berbagai negara, termasuk ke Israel.

Beberapa artis Indonesia yang berkunjung ke Israel bukan hanya untuk liburan, tetapi juga kepentingan lain. Bahkan, ada yang sampai memiliki pengalaman menegangkan saat mengjungi wilayah di Timur Tengah itu.

Diketahui Israel merupakan wilayah di Timur Tengah yang juga satu-satunya negara Yahudi di dunia. Israel juga adalah gerbang masuk bagi para peziarah wisata religi dunia khususnya umat Kristen, Islam dan Yahudi.

Simak sederet artis Indonesia berkunjung ke Israel berikut ini yuk.

Felicya Angelista

Jauh sebelum menikah dan memiliki anak, Felicya pernah mengunjungi Israel ditemani sang ibunda,Novita Ratumbuysang pada Desember 2019 lalu. Mereka melakukan perjalanan rohani dari Israel sampai Yordania sekaligus merayakan Natal di sana. Bahkan Felicya juga melakukan pembaptisan lagi di Sungai Yordan.

"26 Desember 2019, Puji Tuhan aku meng-rededikasi baptis selam ku di Sungai Yordan, tempat Tuhan Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis Dulu aku baptis selam waktu SMP dan skg aku rededikasi dan selalu yang terngiang lagu "ku telah mati dan tinggalkan cara hidupku yang lama, semuanya sia-sia dan tak berarti lagi.. hidup ini kuletakkan pada mezbahMu ya Tuhan, jadilah padaku seperti yang Kau ingini Amin," cerita Felicya lewat unggahan Instagram.

Asmirandah dan Jonas Rivanno

Berikutnya ada Jonas Rivanno dan Asmirandah yang berkunjung ke Israel pada Oktober 2017 lalu. Selain berwisata religi, keduanya juga melakukan prosesi peneguhan pernikahan.

Momen sakral tersebut dilakukan di Wedding Church at Cana, sebuah gereja Katolik di Israel. Lewat unggahan yang dibagikan di akun Instagram, terlihat Jonas dan Asmirandah berpose mesra dan kompak mengenakan pakaian warna putih.

Fedi Nuril

Fedi Nuril pernah mengunjungi Israel pada 2014 silam. Ketika berkunjung ke Masjidil Aqsha, Fedi justru ditahan tentara karena membawa peralatan kamera.

"Tahun 2014, gue ke Palestina untuk syuting sebuah program Ramadan. Sewaktu gue dan salah satu kru masuk Masjidil Aqsha untuk salat zuhur dan ambil gambar, gue ditahan di gerbang masuk oleh tentara Israel karena bawa tripod dan wireless mic. Anehnya, walaupun tentara itu bersenjata lengkap, gue nggak merasa takut," cerita Fedi Nuril dalam postingan Instagram pada Mei 2021 lalu.

Artikel Asli